Sukses

Bisa Jadi Tontonan Akhir Pekan, Ini Daftar Film Horor Terbaik

Jajaran judul film horor yang bisa kamu pilih termasuk The Conjuring, The Curse of La Llorona, Mama, The Ring dan masih banyak lagi. Tapi ternyata ada beberapa film horor yang dianggap sebagai film horor terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Film horor memang jadi salah satu pilihan buat ditonton di akhir pekan. Ada banyak judul film horor yang bisa jadi pilihan, termasuk film horor terbaik yang pernah ada.

Jajaran judul film horor yang bisa kamu pilih termasuk The Conjuring, The Curse of La Llorona, Mama, The Ring dan masih banyak lagi. Tapi ternyata ada beberapa film horor yang dianggap sebagai film horor terbaik.

Bahkan beberapa diantaranya mungkin dirilis sebalum kamu lahir. Penasaran dengan film-film horor terbaik yang pernah ada? Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Film Horor Terbaik

1. The Shining (1980) 

Film horor ini diadaptasi dari novel Stephen King menceritakan seorang penulis bernama Jack Torrance yang bekerja sebagai pengawas musim dingin di sebuah hotel terpencil. 

Namun, hal-hal aneh mulai terjadi di sana dan menyebabkan Jack semakin terganggu secara mental.

2. The Exorcist (1973) 

Ini merupakan film original dari franchise The Exorcist. Horor klasik ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang dihantui oleh setan. 

Film ini dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa karena naskahnya yang cerdas serta makeup yang baik, hingga menampilkan teror yang menakutkan.

3. Hereditary (2018) 

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang terlibat dalam warisan supernatural setelah kematian nenek mereka. 

Dengan naskah komplek setting yang dark dan menakutkan, menjadikan Hereditary sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa.

4. A Quiet Place (2018) 

A Quiet Place menceritakan sebuah keluarga yang berusaha bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik yang penuh dengan monster yang sangat peka terhadap suara.

5. The Witch (2015) 

Film horor psikologis ini mengisahkan keluarga di New England pada abad ke-17 yang mengalami kehidupan mengerikan yang tak lepas dari hal mistis setelah putri bungsu mereka menghilang.

6. Midsommar (2019) 

Midsommar merupaan film horor psikologis tentang sekelompok mahasiswa yang menghabiskan musim panasnya dengan mengunjungi komunitas terpencil di Swedia. Sayang, liburan mereka berakhir menjadi bencana.

Itu dia enam film horor terbaik sepanjang masa yang bisa kamu ketahui. Kira-kira kamu penasaran dengan film yang mana?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.