Sukses

Deretan Tempat Terindah dan Murah di Yogyakarta Penghilang Rasa Bosan

Wisatawan yang datang ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan dari budaya, alam dan juga kulinernya.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam pilihan wisata Yogyakarta seperti tak pernah habis untuk dibahas. Tempat yang dijuluki Kota Pelajar dan Kota Gudeg ini juga banyak didatangi wisatawan.

Wisatawan yang datang ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan budaya, alam, dan juga kulinernya. Keramahan warga Jogja membuat pengunjung betah dan merasa nyaman.

Semua jenis tempat wisata ada di Kota Gudeg ini terbilang lengkap dan tersedia, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner dengan berbagai jenis.

Untuk kamu yang berencana berlibur ke sini, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke destinasi wisata alam di Jogja dan sekitarnya.

Berikut rangkuman rekomendasi tempat terindah di Yogyakarta:

Kebun Buah Mangunan

Tempat yang dijuluki dengan Negeri di Atas Awan dan surganya kebun buah ini berlokasi di atas ketinggian sekitar 200 Mdpl. Ketika kamu mengunjungi Kebun Buah Mangunan, kamu akan disambut dengan cuaca yang sangat sejuk.

Jika kamu datang pukul 5 pagi atau sehabis hujan kamu akan berhadapan langsung dengan hamparan awan yang ada di bawahmu.

Jam buka mulai pukul 05.00-10.00 dan jam buka kedua 14.00-18.00 WIB. Dengan membayar Rp5.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati Kebun Buah Mangunan.

Jangan lupa membawa uang tambahan untuk kamu yang membawa kendaraan.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Widaodaren

Melihat keindahan biru laut yang membentang luas dari atas batu karang bisa kamu nikmati di pantai ini. Tenang batu karang yang akan kamu pijak tidak menyakitkan, karena sudah ditumbuhi dengan bentangan rumput.

Sehingga tidak akan membuat kaki terluka, melainkan menjadi pemandangan yang indah. Tapi dianjurkan untuk tetap berhati-hati.

Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem ini merupakan objek wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi. Tempat wisata ini menyimpan jejak erupsi Gunung Merapi pada tahun 2006 dan 2010.

Memiliki latar yang sangat indah yaitu kemegahan Gunung Merapi, Bunker Kaliadem tampak kokoh juga dengan sejarah yang disimpan khususnya dalam tragedi letusan Gunung Merapi.

Bunker Kaliadem menawarkan kegagahan Merapi dari jarak lima kilometer. Kawasan ini memadukan sejarah, keindahan, serta keunikan dengan fenomena vulkaniknya.

Pantai Wediombo

Salah satu pantai pasir putih yang menawan ini terletak di Penduwo, Gunungkidul, Yogyakarta. Nama Wediombo sendiri memang diberikan karena memiliki pantai yang luas.

Dalam bahasa Jawa, Wediombo yang artinya berpasir luas. Kenyataannya, areanya tidak terlalu luas dan lebih banyak didominasi oleh batuan karang yang ukurannya beragam.

Di sebelah barat dan timur, terdapat bukit karang yang membuat areanya tak terlalu luas. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua sekitar Rp 2 ribu saja, sementara untuk mobil sekitar Rp5 ribu. Apabila Anda berniat untuk menginap, maka Anda harus membayar biaya tambahan mulai Rp4 ribu hingga Rp10 ribu. Harga tiket masuk maupun harga parkir tentu bisa berubah sewaktu-waktu.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.