Sukses

5 Alasan PSG Diprediksi Bakal Kalah dari Bayern Munchen Malam Ini di Babak 16 Besar Liga Champions

Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Parc des Princes pada Rabu (15/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Parc des Princes pada Rabu (15/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Duel maut ini akan menarik untuk ditonton, lantaran kedua kesebelasan akan membuktikan tim mana yang paling hebat di kasta teratas kompetisi Eropa.

Kendati dihuni banyak pemain bintang, PSG belum pernah meraih trofi Liga Champions sekalipun.

Ditambah, sekarang PSG dilengkapi oleh trio lini serang terbaik di Eropa, yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Sebaliknya, Bayern terkahir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2019-2020 silam dan berhasil mengalhkan PSG 1-0 di final.

Hasil tersebut menjadikan Bayern sukses meraih enam trofi Liga Champions dalam sejarahnya.

Oleh karena itu, tak heran jika Bayern lebih diunggulkan dibanding PSG pada laga malam ini.

Lantas apa alasan PSG bakal kalah dari Bayern dalam babak 16 besar Liga Champions?

Dilansir dari Sportkeeda, berikut 5 alasan PSG bakal kalah dari Bayern Munchen.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. PSG selalu tersedak di panggung besar, Liga Champions

PSG adalah tim yang selalu memiliki ekspektasi besar, mengingat investasi yang telah dilakukan pemilik untuk personel dan infrastruktur.

Namun, PSG tidak mampu tampil dengan standar tertinggi mereka di Liga Champions.

Sejak kembali ke kompetisi pada 2012-2013 setelah absen selama delapan tahun, Parisians telah tersingkir di babak 16 besar lima kali, empat kali di perempat final, sekali di semifinal, dan kalah di final 1- 0 pada 2019-2020 untuk Bayern Munich.

PSG juga tampaknya menyelipkan ekornya di depan raksasa lain di seluruh Eropa.

Dari eliminasi itu, tiga di tangan FC Barcelona, ​​masing-masing dua kali oleh Real Madrid dan Manchester City, dan satu kali melawan Bayern, Chelsea, dan Manchester United.

Namun, Christophe Galtier akan berusaha membalikkan keadaan mulai malam ini.

3 dari 6 halaman

2. Bayern Munchen memiliki skuad yang lebih baik

Bayern memiliki starting XI yang kuat, yang semakin kuat saat Joao Cancelo bergabung pada Januari dengan status pinjaman dari Manchester City.

Dalam kemenangan Bundesliga mereka atas VFL Bochum, mereka memainkan formasi 3-1-4-2 yang menarik dengan Yann Sommer di gawang, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, dan Mathijs De Ligt membuat pertahanan yang tangguh.

Leon Goretzka bermain sebagai gelandang deep-lying, dengan Leroy Sane dan Jamal Musiala beroperasi di setengah ruang.

Cancelo dan Serge Gnabry diberi izin untuk membombardir area luas dengan kecepatan saat Thomas Muller dan Eric-Maxim Choupo-Moting menduduki area tengah.

Joshua Kimmich diskors untuk pertandingan itu, tetapi bisa mulai malam ini sebagai pengganti penyerang jika Nagelsmann mengadopsi pendekatan konservatif.

Bayern memiliki Alphonso Davies, Kingsley Coman, Daley Blind dan pemain muda Mathys Tel sebagai opsi dari bangku cadangan. PSG, di sisi lain, cukup kesulitan dengan cedera yang menumpuk.

4 dari 6 halaman

3. Performa Neymar menurun sejak Piala Dunia 2022

Neymar membuat awal yang menakjubkan di Liga Prancis, saat ia mulai berlari dengan angka ganda dalam gol dan assist sebelum jeda Piala Dunia.

Dia mengumpulkan 11 gol dan memberikan 10 assist di liga sebelum melakukan perjalanan ke Qatar bersama tim Brasil.

Namun, sejak kembali, Neymar belum mampu meniru performa yang sama, hanya mencetak satu gol dalam empat penampilan liga.

Dengan kekhawatiran seputar Messi dan Mbappe dan apakah mereka akan 100 persen siap untuk pertandingan melawan Bayern, semua mata tertuju pada pemain Brasil itu.

5 dari 6 halaman

4. Kylian Mbappe mengalami masalah kebugaran

Mbappe telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia selama beberapa tahun terakhir, mencetak dan memberikan assist untuk bersenang-senang baik untuk klub maupun negara.

Dia telah mencetak 25 gol dan memberikan enam assist hanya dalam 26 penampilan di seluruh kompetisi untuk PSG musim ini. Tapi, ia digantikan dalam kemenangan 3-1 atas Montpellier karena cedera.

Dia memiliki cukup 21 menit sebelum dipaksa keluar. Mbappe gagal mengeksekusi penalti, diberikan kesempatan untuk merebut kembali dan melewatkannya juga, dan melengkapinya dengan melewatkan rebound juga.

Namun, ada kabar baik bagi para penggemar PSG karena Mbappe masuk dalam skuat berisi 22 pemain untuk menghadapi Bayern Munich.

6 dari 6 halaman

5. PSG tersendat di semua kompetisi musim ini

Parisians memasuki jeda Piala Dunia dengan air mata saat mereka memenangkan 10 pertandingan berturut-turut.

Namun, mereka tidak dapat mencapai ketinggian yang sama sejak kembali, menang lima kali, kalah empat kali, dan seri satu kali dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Bagian yang mengkhawatirkan adalah bahwa semua kekalahan itu datang melawan tim-tim di dalam dan di sekitar empat besar.

PSG kalah dari RC Lens, AS Monaco dan Stade Rennais di Ligue 1, sementara Marseille menyingkirkan mereka dari Coupe de France.

PSG kalah 2-1 dari Marseille sebelum Wissam Ben Yedder dan Monaco mempermalukan mereka dengan skor 3-1.

Ini adalah pertama kalinya musim ini Parisians berada di ambang kekalahan tiga kali berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.