Sukses

Kebakaran Hanguskan 10 Petak Kontrakan dan 1 Toko Bangunan di Padang, Kerugian Miliaran Rupiah

Api diduga muncul dari toko bangunan.

Liputan6.com, Padang - Sebanyak 10 petak kontrakan dan satu toko bangunan di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada 8 Februari 2023 malam sekitar pukul 22.56 WIB, petugas tiba di lokasi kejadian pukul 23.07 WIB.

Pihak pemadam kebakaran mengerahkan delapan unit mobil damkar dengan 60 orang personel. Kemudian api dapat dipadamkan pukul 00.07 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Namun demikian, korban terdampak cukup banyak, yakni 40 orang atau 10 KK harus mengungsi.

Sutan menyebut pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, namun dari informasi yang diterimanya api awalnya muncul dari dalam toko bangunan kemudian merembet ke sekitarnya.

"Penyebab pastinya itu wewenang kepolisian," ujarnya.

Selain itu, pihaknya memperkirakan kerugian akibat kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut ditaksir mencapai Rp1,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.