Sukses

Daftar Ikan Hias Termahal di Dunia, Harga Sampai Ratusan Juta

Selain bentuk fisiknya yang cantik, memelihara ikan pun tidak rumit atau menyulitkan bagi pemiliknya dan tergolong mudah untuk merawatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ikan hias menjadi salah satu koleksi hewan peliharaan populer di rumah. Selain bentuk fisiknya yang cantik, memelihara ikan pun tidak rumit atau menyulitkan bagi pemiliknya.

Banyak macam-macam jenis ikan hias yang kerap menjadi hewan peliharaan di sebuah akuarium. Mulai dari ikan air tawar sampai ikan air laut.

Namun, ikan hias pun memiliki nilai harga yang bervariatif sesuai dengan tingkat kecantikan yang dimilikinya. Bahkan, harga ikan hias hingga ratusan juta. Selain langka, ikan hias ini pun memiliki keunikan tersendiri.

Berikut ikan hias dengan harga tertinggi yang ada di dunia dirangkum dari berbagai sumber:

Bladefin Basslet

Bladefin Basslet merupakan ikan yang memiliki panjang 1,5 inci ini, memiliki tubuh berwarna putih, dengan tanda merah, serta sirip berwarna putih yang unik berbentuk seperti pisau.

Jangan salah, meskipun bentuknya kecil, tapi ikan ini memiliki harga yang sangat fantastis yaitu sekitar Rp141,5 juta.

Harga tersebut, sangatlah wajar. Karena, untuk bisa mendapatkan ikan ini di alam liar sangat sulit. Ikan hias ini, berada di Karibia dengan kedalaman 500 kaki lebih.

Neptune Grouper

Neptune Grouper merupakan ikan hias termahal di dunia, lantaran memiliki harga hingga Rp85 jutaan. Mungkin, harga tersebut sangat sesuai dengan ikan ini.

Karena, ikan hias ini memiliki tampilan yang unik, badannya berwarna jingga atau kuning menyala, dengan corak garis-garis putih atau merah muda.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golden Basslet

Golden Basslet merupakan ikan berukuran mini, tetapi memiliki harga yang sangat tinggi. Bahkan, harga ikan hias ini sama dengan satu unit mobil yaitu mencapai Rp115 juta.

Ikan hias termahal ini, memiliki warna emas yang dapat menarik hati para kolektor. Konon katanya, semakin terang warna emasnya, maka semakin mahal harga ikannya.

Peppermint Agel Fish

Tidak mau kalah dengan ikan hias termahal di dunia lainnya, Peppermint Agel Fish juga, memiliki harga yang tinggi yaitu mencapai Rp423 juta.

Ikan mungil yang hanya dapat tumbuh sekitar 2,5 inci ini, bisa ditemukan di perairan Hawaii dan dilindungi menjadi hewan air yang langka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.