Sukses

India Open 2023: 14 Atlet Indonesia Siap Bertanding

Seperti diketahui turnamen Malaysia Open 2023 membawa kabar baik dari pasangan ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Pasalnya, keduanya telah berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Liang Wei Keng dan Wang Cha

Liputan6.com, Bandung - Seperti diketahui turnamen Malaysia Open 2023 membawa kabar baik dari pasangan ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Pasalnya, keduanya telah berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Liang Wei Keng dan Wang Chan.

Adapun selanjutnya turnamen India Open 2023 akan berlangsung pada minggu ini yaitu pada tanggal 17 hingga 22 Januari 2023. Melansir dari situs resmi Bwf world tour turnamen ini akan dilaksanakan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Namun, pada pertandingan ini atlet Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa mundur dalam pertandingan ini dikarenakan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami cedera sprain ligament di engkel kanannya.

Kabar ini juga diputuskan langsung oleh PBSI karena Fadia mengalami cedera ketika bertanding dalam semifinal Malaysia Open 2023 saat melawan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan Sabtu lalu (14/1/2023).

Meskipun seharusnya perwakilan dari Indonesia ada 15 pemain, tetapi 14 pemain lainnya akan turut memperjuangkan turnamen di India ini dan memperebutkan total hadiah 850.000 juta USD.

Adapun beberapa perwakilan atlet dari Indonesia yang akan bertanding dalam turnamen India Open 2023 ini. Berikut 14 atlet yang akan bertanding mewakili Indonesia:

1. Ganda Putra

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Muhammad Shohbul Fikri dan Bagas Maulana

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

2. Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

3. Ganda Campuran

Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja

Zachariah Josiahno Sumanti dan Hediana Julimarbela

4. Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Untuk saat ini BWF sendiri belum merilis jadwal lengkap dari turnamen India Open yang akan digelar Selasa (17/1/2023) besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini