Sukses

Kuasa Hukum Rozy Laporkan Denny Sumargo terkait Podcast Norma Risma, Begini Kata Polda Banten

Terkait adanya kabar Denny Sumargo dilaporkan ke polisi atas pelanggaran UU ITE dibantah oleh Polda Banten.

Liputan6.com, Serang - Terkait adanya kabar Denny Sumargo dilaporkan ke polisi atas pelanggaran UU ITE, dibantah oleh Polda Banten. Pelaporan terhadap selebritas itu dikatakan Jumhadi, pengacara Rozy Zay Hakiki, pada Kamis, 5 Januari 2023.

Namun, setelah dilakukan penelusuran dan pemeriksaan berkas, tidak ditemukan adanya laporan kepada pemain basket itu.

"Kami informasikan sesuai pengecekkan ke SPKT Polda Banten, dipastikan laporan yang dimaksud tidak ada, laporan terhadap DS tidak ada," ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitong, Jumat (6/1/2023).

Polisi menyarankan agar Rozy serta pengacaranya tidak mengeluarkan pernyataan yang bisa membuat kegaduhan dan harus sesuai fakta. Jumhadi mengatakan kepada awak media, kalau dia telah melaporkan Denny Sumargo ke Polda Banten usai pemeriksaan Rozy di Ditreskrimsus Polda Banten, pada Kamis, 5 Januari 2023.

"Jadi kami juga menyampaikan terhadap RZ maupun penasihat hukumnya tidak menimbulkan ketegangan diksi di ruang publik," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Pengacara Rozy Zay Hakiki

Sebelumnya diberitakan, Jumhadi melaporkan Denny Sumargo ke Polda Banten dengan UU ITE, karena mengundang Norma Risma dalam podcast-nya berjudul Curhat Bang Denny. Dalam isi podcast itu, Jumhadi menuding Risma memojokkan kliennya dengan mengatakan telah terjadi perzinahan dan penggerebekan di kosan yang kemudian diarak warga, dalam kasus dugaan perselingkuhan menantu dan mertuanya.

"Nah makanya kami melaporkan (Denny Sumargo) di sini (Polda Banten). Jadi dia (Denny Sumargo) memviralkan, seolah-olah dia (Rozy) bersalah, tapi faktanya tidak. Makanya kami melaporkan di sini UU ITE-nya," ujar Jumhadi, di Mapolda Banten, Kamis (5/1/2023).

Jumhadi juga membantah perkataan Norma Risma di podcast Curhat Bang Denny Sumargo yang mengatakan kalau mantan suami dan ibunya digerebek tanpa pakaian kemudian diarak warga. Selain itu, unggahan Norma di sejumlah akun medsos juga turut dibantah, karena dianggap tidak sesuai fakta.

"Intinya tidak sesuai dengan yang dia viralkan itu. Sewaktu ketemu sama saudara Deny Sumargo. (Omongan Norma di podcast Denny Sumargo) yah kalau memang dia seperti itu silahkan buktikan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.