Sukses

Sayembara Latto-latto Berhadiah Jutaan Sambut Tahun Baru 2023 di Garut

Dalam safari malam yang dilakukan seluruh pimpinan Forkopimda yang digawangi Bupati Garut Rudy Gunawan, di beberapa jalur protokol dan pemukiman warga perkotaan, situasi menjelang tahun baru 2023 di Garut dalam kondisi aman.

Liputan6.com, Garut - Ada pemadangan berbeda sesaat memasuki tahun baru 2023 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ketika petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait, berbaur menggelar sayembara Latto-latto bagi warga.

Dipimpin langsung Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Garut, ia mengajak warga memainkan permainan rakyat yang tengah viral saat ini.

“Sayo siapa yang bisa bermain latto-latto silahkan ke depan, satu menit satu juta,” ajak dia di depan Pos Pelayanan Garut Kota Pengamanan Natal 2022 dan Tahun 2023 Polres Garut, Ahad (1/1/2023) dini hari.

Satu per satu peserta yang mencoba peruntungan berguguran, mereka hanya sanggup memainakan dua bandul bola berukuran kecil atau istilah lain clackers ball itu kurang dari 30 detik.

“Hayo siapa lagi yang punya nyali silahkan ke depan, satu menit satu jam,” ujar Wirdhanto kembali mengajak warga.

Seluruh anggota gabungan TNI-Polri dan Intansi lain yang bertugas dalam pengamanan penyambutan tahun baru 2023 di pos utama Garut Kota itu, nampak gembira sambil sesekali mencari calon peserta untuk mengikuti sayembara latto-latto itu.

“Ayo dek lumayan hadiahnya satu juta langsung dari pak kapolres,” ujar Aji, salah satu perwira di lingkungan Polres Garut, mengajak warga untuk ikut ambil bagian.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondusif

Beruntung sekitar setengah jam kemudian, Rido dan Dafa, dua peserta remaja asal Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, akhirnya berhasil meraih hadiah sayembara latto-latto dari tangan Kapolres.

Rido, warga asrama Polisi Talun, serta Daffa, warga Gunung Putri berhasil melewati batas minimum satu menit, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dengan perhitungan menggunakan timer handphone tersebut.

“Terima kasih ya semoga bermanfaat,” ujar dia menyemangati kedua pemenang itu dengan ramah.

Menurutnya, secara umum situasi dan kondisi masyarakat Garut terbilang kondusif, saat penyambutan tahun baru 2023 berlangung. “Alhamdulillah aman semuanya, masyarakat kondusif, terkendali,” kata dia bangga.

Dalam safari malam yang dilakukan seluruh pimpinan Forkopimda yang digawangi langsung Bupati Garut Rudy Gunawan di beberapa jalur protokol dan pemukiman warga perkotaan, situasi menjelang tahun baru 2023 di Garut dalam kondisi aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.