Sukses

Makan Apa di Kabupaten Blora? Intip Daftar Kulinernya

Buat kalian yang sedang di Blora atau sengaja lagi liburan ke sini, jangan sampai melewatkan tempat makanan yang memiliki rasa dan khas dari kuliner Kabupaten Blora.

Liputan6.com, Jakarta - Buat kalian yang sedang di Blora atau sengaja lagi liburan ke sini, jangan sampai melewatkan tempat makanan yang memiliki rasa dan khas dari kuliner Kabupaten Blora.

Makanan di Blora tentu tidak mudah ditemukan di kota-kota besar lain, sehingga ini waktu yang pas untuk mencoba keunikan dari racikan warga lokal.

Terus, makan apa ya di Blora yang cocok di lidah dan cocok di kantong? Tentu kami sajikan daftar kulinernya supaya kamu mudah menemukan tempatnya! Berikut ulasannya:

1. Sate Ayam Pak Kadirun Blora

Sate ayam yang dimiliki Pak Kadirun merupakan salah satu tempat resto sate dengan sambal kacangnya yang kental. Sate khas Pak Kadirun memiliki nasi bungkus dengan daun jati. Selain itu, cara membayarnya dengan menghitung jumlah tusuk sate yang telah dimakan.

Resto Pak Kadirun hanya menyajikan sate ayam saja dengan beberapa tambahan yaitu lontong atau nasi, blutru, telur, dan berbagai minuman. Harga seporsi sate ayamnya sekira Rp26.000 dengan jumlah 10 tusuk (jika belum naik harga).

Lokasi Resto Sate Ayam Pak Kadirun beralamat di Jl. G. Sumbing No.1. Tempelan, Kec. Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

2. Resto D’Joglo

Resto D’Joglo memiliki nuansa Jawa yang cukup kental karena suasananya yang segar dan sangat cocok menjadi resto favorit bersama keluarga.

Restoran ini menyajikan makanan nusantara mulai dari olahan ayam hingga seafood, dan aneka minuman segar. D’Joglo cocok untuk dijadikan tempat rapat, pernikahan, atau reuni karena tempatnya yang luas dan dilengkapi toilet serta musala.

Kalau kamu berkesempatan ke sini, cobain deh olahan bebek atau ayamnya yang dilengkapi lalapan dan nasi campur. Dijamin bikin ketagihan dan ingin balik lagi kalau ke Blora. Rumah makan ini beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 6, Bangkle, Kec. Blora Kota, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

3. Kurma Resto & Coffee Shop

Kurma Resto & Coffee Shop menyediakan berbagai menu masakan nusantara yang dipadukan dengan masakan western. Tempatnya sangat cocok buat pecinta kuliner dan cocok juga dinikmati bersama keluarga ataupun dengan rekan kerja.

Menu-menu yang tersedia antara lain chicken spinary, chicken cordon bleu, jumbo beef burger, banana splitzer, dan fruit salad. Selain itu, mereka punya menu andalan seperti nasi goreng, olahan mie, ayam taliwang, empal penyet, iga bakar, BBQ iga spesial, dan berbagai menu lainya. Restoran ini beralamat di Jl. Ahmad Yani, Blora, Tempelan, Kec. Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

4. Bakso Kumis

Bakso kumis membuat bakso yang porsi dagingnya lebih banyak. Karena memiliki kualitas terbaik, harga bakso ini tergolong lebih mahal dari pada jongko bakso lain.

Rekomendasi bakso yang harus kamu beli adalah bakso daging urat, bakso tahu, bakso spesial dengan mie ayam. Jangan lupa minumnya dengan es jeruk, es campur, es kelapa, atau es teh manis.

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat makan bersama keluarga maupun teman karena tempatnya yang luas dan nyaman. Lokasinya berada di Jalan Jendral Yani No 3 Jenar, Kedungjenar, Kec. Blora, Kabupaten Blora.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.