Sukses

Volume Kendaraan di Cipali Meningkat, Puncak Nataru?

Pengelola Tol Cipali menyebutkan volume kendaraan meningkat sebesar 28 persen dibandingkan tahun lalu

Liputan6.com, Cirebon Arus lalu lintas di ruas Tol Cipali mulai menunjukkan adanya peningkatan pada momen libur Natal dan Tahun Baru.

Data yang diterima Liputan6.com, pada Sabtu, 24 Desember 2022 tercatat lalu lintas di Tol Cipali yang melewati Gerbang Tol Palimanan mengalami peningkatan 63 persen dibandingkan lalu lintas harian normal.

Kenaikan volume kendaraan juga mulai terlihat sejak Kamis malam lalu. Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo menyebutkan, berdasarkan data terbaru yang dirilis, volume kendaraan yang melintas sebesar 64 ribu.

"Volume kendaraan meningkat jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Sri Mulyo, Sabtu (24/12/2022).

Dia menyebutkan, volume kendaraan meningkat sebesar 28 persen dibandingkan tahun lalu. Sebelumnya pada hari Jumat, 23 Desember 2022, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 20.456.

Volume lalu lintas di Tol Cipali pada hari Jumat lalu meningkat 56 persen dibandingkan dengan lalu lintas harian normal. 

"Prediksi sedang memasuki puncak khususnya libur Natal," ujar dia.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Cuaca

Dalam upaya mengawal kelancaran perjalanan di Tol Cipali, dia mengimbau agar berhati-hati dan mematuhi aturan berkendara. 

Sri mengatakan, kondisi cuaca pada libur Nataru sedang hujan deras. Pengelola Cipali menyiapkan petugas layanan lalu lintas yang selalu siaga.

Petugas terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR.  

"Petugas kami siaga membantu selama 24 jam demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jalan selama arus nataru 2022," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.