Sukses

Viral di TikTok Bahasa Gaul 'Atapu' yang Disampaikan ke Pasangan, Apa Artinya?

Baru-baru ini terdapat istilah baru yaitu 'Atapu' yang ramai dipakai oleh pengguna TikTok.

Liputan6.com, Bandung - TikTok memang selalu mempunyai istilah-istilah gaul yang unik bahkan membuat bingung pengguna lainnya yang belum mengetahuinya. Baru-baru ini, terdapat istilah baru yaitu 'Atapu' yang ramai dipakai oleh pengguna TikTok.

Kebanyakan video TikTok yang menggunakan kata ini terlihat membagikan tangkapan layat percakapan mereka dengan pasangannya. Seperti salah satu video yang diunggah oleh akun TikTok @cacaviiva dan telah ditonton oleh 4 juta orang di TikTok.

Atapu sayang,” tulisnya.

Adapun sang penerima pesan pun turut bertanya mengenai apa arti Atapu tersebut.

Selain itu, banyak juga yang berkomentar mengenai pengalaman mereka menggunakan istilah Atapu kepada pasangannya. Bahkan, ada yang men-tag akun TikTok pasangannya dalam video tersebut.

Jawabnya apa ataputu gitu,” tanya akun TikTok @iam.stars:).

Cowo gue balesnya ‘atapu more’,” kata akun TikTok @naadinaa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa itu Atapu?

Melansir dari video yang sama setelah tangkapan layar percakapann mengenai 'Atapu' dalam akhir video, ada video lain yang memperlihatkan seorang anak kecil bersama seseorang yang terlihat seperti kakaknya.

Video tersebut ternyata berasal dari TikTokers lain dengan akun bernama @moshigamon._. Orang tersebut tengah mengajarkan anak kecil tersebut mengatakan beberapa kalimat.

Salah satu kalimat yang diajarkan adalah kalimat 'I Love You' yang ternyata anak kecil tersebut hanya bisa mengatakan kalimat tersebut dengan ungkapan 'Atapu'. Dari situlah banyak pengguna TikTok lain yang gemas dengan anak kecil tersebut.

Dengan begitu, kata 'Atapu' merupakan istilah lain dari kata 'I Love You' dan digunakan oleh seseorang kepada pasangannya. Para pengikut lain menyampaikan kata tersebut kepada pasangan mengikuti ucapan dari seorang anak kecil di TikTok yang belum bisa lancar mengucapkan kalimat I Love You.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.