Sukses

Jin BTS Resmi Gabung Wajib Militer, ARMY Peringati Tanggal 13 Desember

Salah satu personel BTS telah resmi mendaftarkan dirinya untuk memenuhi kewajiban militer di Korea Selatan. Tepatnya pada Selasa (13/12/2022), Jin sudah mendaftar dan dilaporkan memasuki pusat pelatihan perekrutan Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel BTS yaitu Jin BTS telah resmi mendaftarkan dirinya untuk memenuhi kewajiban militer di Korea Selatan. Tepatnya pada Selasa (13/12/2022) Jin sudah mendaftar dan dilaporkan memasuki pusat pelatihan perekrutan Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Melalui foto yang beredar terlihat Jin sudah mencukur rambutnya dan semua personel BTS turut hadir dan mengantar Jin untuk mendaftar. Terlihat semuanya berpose penuh kasih dengan tulisan yang menyentuh hati.

"Hyung (kakak) kami!! Kembalilah dengan selamat!! Aku mencintaimu".

Tidak hanya itu, J-Hope juga mengunggah fotonya dengan Jin dan menuliskan pesan pribadinya untuk Jin yang akan melaksanakan wajib militernya.

Hyung, sehat dan bahagia!!! Aku mencintaimu!!!,” tulis J-Hope di Instagramnya (@uarmyhope).

Banyak penggemar dari Jin BTS pun turut mengucapkan pesan-pesan untuk Jin yang akan bertugas sebagai prajurit aktif. Terutama menjadikan tanggal 13 Desember sebagai hari yang dikenang untuk Jin yang melaksanakan kewajibannya.

Adapun pesan yang diberikan penggemar juga memberikan semangat dan kata-kata manis seperti akan menunggu Jin sampai kewajibannya selesai dua tahun mendatang. Meskipun berat namun para penggemar menyampaikan dukungannya di  media sosial.

Sampai ketemu lagi di 2024, Jin. Aku akan menunggumu disini 13 Desember 2022,” ujar akun @junanisa_.

13 Desember 2022. Hai Mas Jin, hari ini kamu berangkat untuk wamil yaa.. selamat bertugas mas ganteng. aku dan ARMY akan terus mendoakan mu semoga kamu sehat2 di sana dan kembali dengan sehat tdk kurang satu apapun. We love you Jin,” tulis akun @heyogaiss.

13 Desember 2022, hari dimana kamu mengemban tugas barumu. Selamat bertugas, mari melepasmu dengan senyuman & dukungan,” kata akun @lomaaze.

Sebelumnya Jin juga sudah membagikan fotonya di Weverse dengan potongan rambut terbarunya yaitu buzz cut. Adapun pihak agensi pun meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi pusat pelatihan pada hari pendaftarannya untuk keamanan.

Profil Singkat Jin BTS

Jin BTS mempunyai nama lengkap Kim Seok Jin. Pria kelahiran 4 Desember 1992 ini lahir di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Jin merupakan salah satu personel BTS yang dikenal mempunyai visual tampan dan bahkan disebut fake maknae karena wajah dan kelakuannya yang seperti personel BTS termuda.

Jin bahkan berkuliah di dua universitas ternama di Korea yaitu Konkuk University dan juga Hanyang Cyber University. Jin dikenal sebagai personel BTS yang suka makan dan memasak ia juga mempunyai kepribadian yang ceria dan kepercayaan diri yang tinggi.

Berikut di bawah ini adalah biodata singkat dari Jin BTS:

Nama Panggung: Jin

Nama Lengkap: Kim Seok Jin

Tanggal lahir: 4 Desember 1992

Tempat Lahir: Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan

Zodiak: Sagittarius

Tinggi badan: 178.3 cm

Berat badan: 61 kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.