Sukses

Allen Gudono, Kakak Tertua Erina yang Jadi Wali Nikah

Liputan6.com, Yogyakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akan resmi menikah dengan Erina Gudono. Kakak pertama Erina Gudono, Allen Gudono, merupakan sosok pengganti sang ayah untuk menjadi wali nikah adiknya tersebut.

Allen Adam Rinaldy Gudono atau Allen Gudono akan menggantikan sang ayah di hari bahagia adiknya. Ayahnya, Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D., telah meninggal dunia enam tahun lalu atau tepatnya pada 22 Juli 2016.

Allen merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Negeri Yogyakarta. Ia juga pernah mengenyam pendidikan di luar negeri.

Allen Gudono yang tak seaktif adik-adiknya di media sosial, pernah mengeyam pendidikan di HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt, Jerman. Dalam unggahannya di Instagram @erinagudono, Erina mengaku sempat tak bertemu sang kakak selama lima tahun.

Hal tersebut terjadi saat pria kelahiran 7 Agustus 1991 ini melanjutkan pendidikan di luar negeri. Saat kembali ke Indonesia, Erina mengaku sangat bahagia bisa kembali berkumpul dengan sang kakak.

Sebagai anak laki-laki satu-satunya di keluarga, Allen harus siap menggantikan posisi ayahnya perihal wali pernikahan. Hal itu pula yang ia lakukan di pernikahan Erina dan Kaesang.

Ia mengaku telah siap mengantar sang adik untuk menjalani bahtera rumah tangga. Menjadi wali nikah merupakan pengalaman pertama Allen.

Meski grogi, ia tetap siap melakulan tugasnya itu. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Allen.

Ia hanya fokus menjaga kondisi kesehatannya agar tetap fit pada hari pernikahan adiknya. Adapun prosesi akad nikah Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS