Sukses

Ridwan Kamil Soal Bom Bunuh Diri di Bandung: RT/RW Pantau Dinamika di Lingkungan Terdekat

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat terus waspada dan tenang soal bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, Ketua RT dan RW untuk tetap memantau wilayahnya terkait pergerakan terorisme.

"Saya imbau RT/ RW di Jawa Barat untuk terus memantau dinamika yang ada di lingkungan terdekatnya. Kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan segera diambil tindakan-tindakan yang terukur," katanya di Bandung, Rabu (7/12/2022).

Emil menjelaskan, terdapat 9 orang mengalami luka-luka, dan satu orang meninggal dunia dalam aksi teror bom bunuh diri tersebut.

"Disampaikan bahwa itu pelaku bom bunuh diri. Pak Kapolda melaporkan, ada korban si pelaku sendiri. Yang kedua, ada sekitar sembilan yang luka-luka, dan satu orang meninggal dunia, yaitu anggota polisi, yang tujuh orang masih dirawat," tuturnya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi permasalahan ini. Menurut Emil, hingga saat ini kondisi Jawa Barat masih dalam keadaan aman terkendali.

"Insya Allah, Jawa Barat masih aman dan terkendali karena ini aksi kecil sporadis yang mencoba mengganggu psikologis warga Jawa Barat. Insya Allah, warga Jabar kuat dan tidak kalah oleh terorisme," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.