Sukses

10 Tempat Wisata di Sumtera Utara yang Instagramable dan Layak Jadi Konten

Liputan6.com, Medan - Sumatra Utara memiliki banyak destinasi wisata indah yang patut dikunjungi. Beragam pesona wisata ada di sini, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata kuliner yang khas.

Jika kamu berencana mengunjungi Sumatra Utara, simak rekomendasi destinasi wisata Sumatra Utara yang Instagramable ini:

1. Aek Sijorni

Aek Sijorni terletak di Desa Aek Libung, Tapanuli Selatan. Nama Aek Sijorno diberikan karena air di destinasi wisata ini sangat bersih dengan warna biru kehijauan.

Tempat ini menawarkan panorama berupa air terjun bertingkat. Air terjun ini dikungkung oleh pohon kelapa di sekitarnya

2. Air Terjun Dwi Warna

Air Terjun Dwi Warna terletak di Sibolangit. Sesuai namanya, air terjun di sini memiliki dua warna, yaitu putih keabuan atau hijau dengan hawa hangat dan biru dengan hawa dingin.

Warna tersebut dihasilkan oleh kandungan fosfor dan belerang. Air terjun setinggi 75 meter ini dikelilingi bebatuan.

3. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-Piso cocok untuk kamu yang memiliki jiwa petualang. Wisata populer ini akan memanjakan mata dengan pemandangan air terjun setinggi 120 meter.

Air terjun ini dikelilingi perbuktian dan pepohonan yang asri dan sejuk. Selain itu, pemandangan Danau Toba dan lembah hijau akan menambah keindahan destinasi wisata ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bukit Gundaling

4. Bukit Gundaling

Selain air terjun, juga ada destinasi bukit yang indah. Destinasi wisata tersebut adalah Bukit Gundaling yang terletak di Berastagi.

Bukit ini memiliki ketinggian 1.575 Mdpl dengan pesona Kota Berastagi dari ketinggian. Selain menyaksikan pesona Kota Berastagi, di sini kamu juga bisa melihat sunset saat senja.

5. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit selanjutnya adalah Bukit Simarjarunjung yang berlokasi di Jalan Simarjarunjung, Desa Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Perdamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kamu bisa mendapatkan spot foto indah dengan latar Danau Toba.

Selain itu, juga apot foto yang berbentuk hati dan daun waru. Destinasi ini juga menawafkan wahana menantang, seperti ayunan langit, sepeda udara, hingga flying fox.

6. Geosite Sipinsur

Sipinsur merupakan dataran tinggi yang penuh pohon pinus. Udara segar dan hijaunya pohon pinus dapat memanjakan mata.

Dari atas bukit, kamu bisa menyaksikan Danau Toba yang indah dan luas. Selain itu, kamu juga bisa melihat Pulau Sibandang yang berada di tengah Danau Toba.

7. Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele berlokasi di Tele, Kecamatan Harian, Samosir, Sumatera, Utara. Menara Pandang Tele menyajikan banyak spot foto dengan latar belakang Danau Toba dan Pulau Samosir.

8. Pantai Batu Hoda

Pantai Batu Hoda terletak di Pulau Samosir. Pantai Batu Hoda adalah sebuah pantai yang memiliki pasir putih yang kasar dan bercampur dengan bebatuan.

Selain itu, di sekitar lokasi juga terdapat rindangnya pepohonan serta kecipak air Danau Toba. Berjalan mengitari kawasan, traveler akan disuguhkan berbagai area foto, mulai dari Solu Batak (semacam perahu), rumah pohon, sarang burung, dan berbagai arena permainan anak

 

3 dari 3 halaman

Salju Panas Tinggi Raja

9. Salju Panas Tinggi Raja

Salju Panas Tinggi Raja adalah destinasi populer yang berupa kawasan bukit kapur. Bukit kapur ini sekilas mirip dengan danau dan memiliki tanah berwarna putih yang sangat unik.

Kata 'salju' dipilih karena terdapat sebuah kawah di lokasi ini yang didominasi warna putih, layaknya salju. Sedangkan kata 'panas' digunakan karena air yang berwarna biru kehijauan di kawah bersuhu panas.

10. Sapo Juma

Sapo Juma berada di Desa Tongging. Sapo Juma merupakan taman bunga yang sangat menawan.

Beraneka macam bunga dengan warna yang beragam bisa kamu jumpai di sana. Berkunjung ke salah satu destinasi wisata Instagramable di Sumatera Utara ini juga akan disuguhkan pemandangan Danau Toba yang indah.

(Resla Aknaita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS