Sukses

Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina, Presiden Jokowi Tak Terima Sumbangan

Liputan6.com, Solo - Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan menerima sumbangan saat resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu (11/12/2022) mendatang. Keputusan tidak menerima sumbangan ternyata telah diberlakukan sejak pernikahan putru sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Seperti diketahui dalam undangan pernikahan yang dibagikan kepada para tamu undangan terdapat tulisan pemberitahuan ‘Tanpa mengurangi rasa hormat, Mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun’. Pemberitahuan tersebut tertulis di bagian bawah kartu akses masuk di dalam surat undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

Juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina, Gibran Rakabuming Raka membenarkan jika pihak keluarga tidak menerima sumbangan saat prosesi resepsi pernikahan adik bungsunya dengan finalis Putri Indonesia asal Yogyakarta itu.

Baca juga: Kaesang Pangarep Ungkap Lokasi yang Akan Jadi Saksi Bisu Pernikahannya dengan Erina Gudono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

2 Kali Pernikahan Anak Presidan Tanpa Sumbangan

Menurutnya, keputusan tidak menerima sumbangan itu telah diberlakukan keluarga Presiden Jokowi sejak pernikahan dirinya dengan Selvi Ananda hingga pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

“Zamanku kan yo ora nerima (tidak menerima) sumbangan, nggak ada sumbangannya. Nggak usah bawa sumbangan, bawa doa saja,” kata Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo pada Senin (5/12/2022).

Meskipun tidak menerima sumbangan, tetapi Gibran meminta kepada para tamu undangan yang hadir untuk mendoakan yang terbaik kepada kedua mempelai. Baginya, kesediaan tamu undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan saja sudah menjadi suatu kebahagiaan bagi keluarga Presiden Jokowi.

“Minta doa saja. Karangan bunga boleh. Kalau barang-barang, amplop nggak usah nanti malah merepotkan. Kita didatangi tamu undangan bisa rawuh saja, kita sudah senang,” ucapnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS