Sukses

Cemburu Lihat Pacar Jalan dengan Cowok Lain, Parang Melayang

Liputan6.com, Bitung - Aparat Polsek Matuari mengamankan pelaku penganiayaan dengan menggunakan parang, yang terjadi di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulut, pada Rabu (30/11/2022) lalu, sekitar pukul 03.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, pelaku ditangkap sekitar lima jam usai kejadian.

“Pelakunya pria berinisial AK (19), warga Kecamatan Matuari. Ditangkap pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 Wita, di sekitar lokasi,” ujar Abast.

Berdasarkan informasi diperoleh, pelaku menganiaya seorang remaja pria berinisial T (16), warga Kecamatan Matuari, diduga karena korban saat itu bersama-sama dengan pacar terduga pelaku.

Beberapa saat sebelum kejadian, pelaku mendapat telepon dari pacarnya yang memberitahukan bahwa dirinya bersama-sama dengan korban.

“Hal ini membuat pelaku cemburu dan marah, yang mengakibatkan penganiayaan itu,” ujarnya.

Pelaku lalu mengambil sebilah parang selanjutnya mencari korban dengan mengendarai sepeda motor. Saat bertemu di TKP, pelaku langsung melempar parang ke arah korban tersebut dan mengenai punggung bagian bawah.

“Setelah melancarkan aksinya, pelaku melarikan diri dari lokasi kejadian. Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Manembo-nembo Kota Bitung untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Abast.

Pihak korban lalu melapor ke Polsek Matuari beberapa waktu usai kejadian, yang direspons cepat Tim Resmob dengan melakukan penyelidikan hingga menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Pelaku beserta barang bukti parang telah diamankan di Mapolsek Matuari untuk diproses lanjut,” ujar Abast memungkasi.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS