Sukses

Gempa M6,4 Guncang Garut: Rumah dan Sekolah Rusak, Belum Ada Korban Jiwa

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 6,4 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (3/12/2022) pukul 16.49 WIB. Sampai saat ini dilaporkan belum ada korban jiwa atas kejadian gempa tersebut.

Pusdalops BPBD Kabupaten Garut dalam keterangannya menyebutkan, gempa tersebut mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan dan satu orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Di Kecamatan Pakenjeng tepatnya di Desa Tanjungya, sebanyak satu rumah terdampak. Kemudian, di Desa Jatiwangi, satu rumah terdampak dan satu sekolah terdampak bagian dapur.

Selanjutnya, di Kecamatan Cikelet tepatnya di Desa Cigadog dilaporkan satu rumah terdampak. Selanjutnya, di Kecamatan Selaawi, tepatnya di Desa Putrajawa sebanyak satu rumah terdampak

“Gempa bumi yang terjadi Sabtu, 3 Desember 2022 di Kabupaten Garut berkuatan M6,4 berdampak di Wilayah Kabupaten Garut, sehingga mengakibatkan beberapa rumah di wilayah tersebut mengalami kerusakan,” tulis keterangan Pusdalops BPBD Garut, Sabtu (3/12/2022).

Selain merusak rumah, gempa Garut juga mengabitkan satu orang mengalami luka. Korban luka tersebut berasal dari Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Korban sudah dibawa ke puskesmas terdekat.

Hingga kini, korban jiwa akibat gempa nihil. Begitu juga dengan pengungsian sampai saat ini belum ada pengungsi.

“Sampai saat ini masih memonitor setiap wilayah yang berada di Kabupaten Garut (42 kecamatan 442 desa/keluarahan),” jelas pernyataan Pusdalops BPBD Garut.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS