Sukses

Jalan di Cibolerang Bandung Amblas, Petugas Gercep Tangani Perbaikan

Liputan6.com, Bandung - Ruas Jalan Cibolerang, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung dilaporkan amblas pada Jumat (2/11/2022). Jalanan yang amblas melumpuhkan sebagian akses lalu lintas.

Laporan jalan amblas itu pun telah diterima tim Bandung Siaga 112 dari salah satu warga. Menurut keterangan warga, hanya kendaraan roda dua yang masih bisa melintasi jalanan tersebut.

Camat Babakan Ciparay Suparjo menyampaikan, luas jalanan yang amblas berukuran 7x4 meter. Saat ini tengah ditangani pihak Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

“Kejadian jalan amblas di Jalan Cibolerang depan SPBU masuk perbatasan kelurahan Margahayu Utara dan Margasuka. Sudah ditangani dari unsur kewilayahan, Polsek, dan Koramil. Sedang ditangani juga oleh UPT DSDABM Tegalega,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (2/11/2022).

Suparjo mengatakan, untuk sementara pengalihan jalur kendaraan dialihkan ke perempatan Sadang Buntu terutama bagi kendaraan roda empat.

“Saat ini cuma motor yang bisa lewat, itupun lewat trotoar. Kalau mobil, dialihkan sepenuhnya. Jadi, kalau yang akan mengharah ke Cigondewah itu diputarkan di perempatan Sadang Buntu,” ujarnya.

Faktor jalan amblas ini masih diselidiki oleh DSDABM. Namun, indikasi sementara karena aliran sungai kecil yang ada di bawah jalan. Sebab jalanan ini merupakan jembatan penghubung perbatasan Babakan Ciparay dengan Bandung Kulon.

“Jalan ini sebenarnya jembatan, bawahnya ada saluran air. Tapi, sedang diselidiki juga oleh DSDABM,” ungkap Suparjo.

“Kalau faktor beban, kami juga belum tahu karena kejadiannya subuh. Tapi kalau dihubungkan dengan sesar Lembang, bukan itu faktornya,” ujarnya menambahkan.

Sampai saat ini, pihak DSDABM Kota Bandung masih melakukan penanganan. Kondisi kirmir amblas sementara dipasang pengamanan.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS