Sukses

Anak Indonesia Bikin Bangga Lagi, Kael Derya Riza Terpilih Jadi 'Ball Boy' di Piala Dunia 2022 

Liputan6.com, Yogyakarta - Anak Indonesia kembali membuat bangga karena turut berperan dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Ia adalah Kael Derya Riza yang tercatat menjadi ball boy di pesta sepak bola paling elite di dunia itu.

Kael menjadi satu dari lima anak Indonesia yang terpilih menjadi ball boy di beberapa pertandingan Piala Dunia 2022. Secara umum, ball boy adalah anak-anak atau pelajar yang dipekerjakan untuk membantu mengambil bola yang keluar lapangan.

Ball boy di Indonesia dikenal dengan sebutan anak gawang. Mereka bersiap di luar lapangan dan bertugas mengambil bola yang keluar dari lapangan permainan untuk diberikan kepada pemain.

Remaja 16 tahun ini adalah siswa kelas 12 (setara 3 SMA) di Qatar Internasional School (QIS). Ia lahir di Jakarta, 3 Maret 2006.

Ibu Kael berasal dari Solo, sedangkan sang ayah dari Medan. Sejak 2011, ayah Kael bekerja di Qatar Gas yang membuat dirinya dan keluarga harus menetap di Doha, Qatar.

Kisah Kael menjadi seorang ball boy berawal dari pengumuman pendaftaran di sekolahnya untuk menjadi salah satu ball boy di Piala Dunia 2022. Tanpa pikir panjang, Kael yang bergabung dengan klub sepak bola sekolahnya pun mendaftarkan diri.

Setelah melalui seleksi yang dilakukan FIFA, Kael terpilih menjadi ball boy Piala Dunia 2022. Hingga saat ini, Kael telah bertugas dalam empat pertandingan, yakni Denmark kontra Tunisia, Polandia vs Arab Saudi, Prancis melawan Tunisia, serta satu laga di 16 besar.

Untuk menunjang tugasnya, Kael mendapatkan seperangkat seragam lengkap. Seragam tersebut berupa jaket, jersey, celana training, tas, dan sepatu yang semuanya dipasok apparel resmi Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya, nama Ulul Albab El Ibrahim juga banyak diperbincangkan setelah menjadi player escort Cristiano Ronaldo. Kehadiran anak-anak Indonesia dalam Piala Dunia 2022 ini tentu mengundang kebanggaan dan decak kagum masyarakat Indonesia.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS