Sukses

Mengenal SM Stan, Penggemar Agensi SM Entertainment Asal Korea Selatan yang Terkenal

Liputan6.com, Bandung - Industri hiburan di Korea Selatan saat ini memang sangat besar dan mempunyai penggemar yang sangat banyak. Tak hanya di negaranya, tetapi juga di seluruh dunia.

Adalah demam KPop atau Hallyu yang sudah bertahun-tahun merambat ke beberapa negara mulai dari industri drama, film, hingga idolanya.

Saat ini, ada beberapa agensi besar yang mempunyai nama yang dikenal mulai dari agensi YG Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment, hingga Bighit atau Hybe.

Adapun biasanya penggemar dari agensi atau idol tersebut disebut sebagai Stan.

Mengutip dari Kamus Bahasa Inggris Oxford, arti kata 'Stan' sendiri berarti sebagai penggemar yang terlalu bersemangat ataupun obsesif kepada selebritas tertentu. Biasanya para Stan sendiri mendefinisikan sebagai seseorang yang mengidolakan idol, group idol, ataupun agensi.

Salah satu agensi besar itu adalah SM Entertainment. Agensi ini memiliki penggemar yang dijuluki SM Stan.

SM Stan berarti para penggemar agensi SM Entertainment secara keseluruhan. Biasanya, SM Stan menyukai semua idol yang ada di agensi tersebut.

Tidak hanya itu, biasanya para penggemar menyukai agensi tersebut karena perlakuannya kepada para artis yang ada di sana. Seperti, memperlakukan para artis bagaikan keluarga besar.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Siapa SM Entertainment?

SM Entertainment sendiri dikenal sebagai agensi yang sering menggelar konser bersama para artis-artisnya. Tidak hanya itu, biasanya juga mereka membuat acara-acara bersama para artis seperti Halloween Party dan masih banyak lagi.

Keakraban para artis satu dengan yang lainnya juga membuat para penggemar merasa dekat dengan mereka. Karena terlihat kebersamaan tersebut bagaikan sebuah keluarga.

Tidak heran, jika penggemar SM Entertainment atau SM Stan sangat besar tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di negara-negara lain.

Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara yang mempunyai SM Stan sangat besar dari rentang usia yang beragam karena banyak penggemar idol legenda seperti TVXQ, Super Junior, hingga SNSD.

Hampir semua artis dari SM Entertainment memang terkenal dan mendunia bahkan artis-artis barunya juga mempunyai penggemar dari generasi masa kini yang sangat besar. Tidak sedikit juga yang mengetahui pendiri SM Entertainment yaitu Lee Soo Man yang menyebutnya sebagai bapak dari para artis SM.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS