Sukses

Bonebol Bakal Punya 'Business Centre', Tempat Kongkow Seru Anak Muda Kreatif

Liputan6.com, Gorontalo - Kabar gembira untuk anak muda kreatif di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo. Pemkab setempat bakal membangun  satu bangunan iconik yang bakal digunakan sebagai tempat nongkrong kawula muda kreatif.

Bangunan itu bernama Bone Bolango Business Centre (BBC). Banunan ini ke depan bakal menjadi seperti taman Ismail Marzuki Jakarta yang menjadi tempat anak muda berkumpul. Tidak hanya sekedar nongkrong, kawasan ini kedepan menjadi tempat menyalurkan minat dan bakat.

Berbagai event seni akan dilakukan tempat ini, mulai dari musik, pementasan drama hingga pameran hasil karya anak muda seperti lukisan. Tidak hanya itu, berbagai jajanan kuliner khas Gorontalo bakal dijual di Business Centre.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, banguanan Bonebol Businees Centre (BCC), didesain keren sebagai tempat bisnis dan adu kreatifitas anak muda Bone Bolango.

“Kita akan memulai bonbol bisnis centre yang kita pusatkan di Kecamatan Kabila. Ini bagian dari penegasan rencana tata ruang wilayah, masterplan Bone Bolango," ungkapnya.

"Kabila sebagai pusat kawasan perdagangan dan jasa dan lain sebagainya. Ini juga menyahuti permintaan anak muda milenial,” tuturnya.

Pemerintah daerah mengharapkan lewat pembangunan BBC akan terjadi transaksi bisnis dagang tidak hanya untuk masyarakat Bonebol saja, namun masyarakat Gorontalo secara keseluruhan. Musabab, BBC dibranding betul sebagai pusat kreatifitas anak muda.

"Disini sebagai pusat perjumpaan anak muda yang kreatif pekerja yang kreatif pelaku usaha dimana mereka memasarkan produknya dari hulu sampai hilir," ungkapnya

"Mulai dari pembuatan sampai menjadi barang jadi siap jual. BBC ini  bisa jadi tempat kongkow sambil transaksi bisnis,” imbuhnya.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Desakan Pemuda

Sementara itu, salah satu pemuda di Gorontalo mengatakan jika pembangunan BBC ini tidak hanya sampai di peletakan batu saja. Akan tetapi bagaimana komitmen pemerintah daerah membangun BBC ini sampai selesai.

"Jangan hanya sampai di peletakan batu, pembangunan harus selesai agar kami pemuda bisa menggunakan tempat ini sesuai apa yang direncanakan," kata Rian Daud kepada Liputan6.com.

Selain itu kata Rian, jika BBC tidak hanya dibangun saja tanpa dilakukan evaluasi. Jangan sampai, bangunan dibangun saja, tetapi kegiatannya tidak jalan sebagaimana yang direncanakan.

"Nanti setelah dibangun, pemda lakukan evaluasi terus. Apa yang dibutuhkan pemuda atau pengujung BBC. Agar bisnis yang direncanakan tidak putus abis itu kembali sunyi," katanya

"Mudah-mudahan tempat ini bakal menjadi tempat menyalurkan bakat dan minat kaum milenial dan generasi berikutnya," ia menandaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS