Sukses

Deretan Hewan yang Viral Memprediksi Negara Pemenang Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia FIFA tidak akan lengkap tanpa hewan yang ikut memprediksi pemenang dalam tiap pertandingan. Termasuk Piala Dunia Qatar 2022 yang digelar dari 20 November hingga 18 Desember.

Ada berbagai hewan seperti unta ‘peramal’, gajah ‘mistik’ hingga tikus ‘samar’ yang telah mencoba cakar, kuku, dan tentakel mereka dalam memprediksi garis skor.

Teranyar, Camilla si unta ‘peramal’ dari Melton Mowbray di Inggris membawa kabar baik untuk The Three Lions. Dia dengan tepat memprediksi kemenangan Hary Kane dan kawan-kawan di penyisihan grup atas Iran di Piala Dunia Qatar 2022.

Pemiliknya mengatakan kepada surat kabar Sun di Inggris bahwa unta peramal itu tidak pernah salah dalam memprediksi skor.

Bukan hanya unta, Taiyo, seekor berang-berang juga memiliki kabar baik bagi penggemar Jepang di Piala Dunia 2022 tahun ini di Qatar. Taiyo memprediksi dengan benar kemenangan babak penyisihan grup Jepang atas Jerman pada Rabu lalu.

Dari rumahnya di Maxell Aqua Park Shinagawa di Jepang, Taiyo diberi tiga ember untuk dipilih. Jepang (biru), imbang (kuning) dan Jerman (Merah). Ia tidak ragu-ragu dalam mengambil sepak bola kecilnya dan memasang taruhannya di Jepang.

Dia secara luas dipuji secara online karena eksploitasinya. Lantas, siapa saja hewan yang pernah menjadi ikon Piala Dunia dalam memprediksi pemenang pertandingan? Berikut ulasannya.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ikon Hewan

Semua masih ingat dengan Si Paul Gurita yang turut memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2010? Ya, sejak saat itu hewan laris digunakan untuk menebak siapa pemenang dalam turnamen sepak bola FIFA tersebut.

Paul menjadi ikon kala itu dengan serangkaian prediksi pemenang Piala Dunia yang benar dari tangki kacanya di Aquarium Sea Life Centre di Oberhausen, Jerman.

Rahasia dari si tentakel itu memiliki tingkat keberhasilan yang luar biasa, dia dengan benar memprediksi delapan pertandingan Piala Dunia di turnamen Afrika Selatan pada 2010, termasuk Spanyol mengalahkan Belanda di final Piala Dunia.

Menurut The Atlantic, Nelly si gajah dari Serengeti Park di Hodengagen, Jerman, juga berarti dalam bisnis ketika dia memiliki tebakan benar 30 dari 33 pertandingan untuk prediksinya di Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Jangan lupakan bintang ikonik lainnya, Marcus, si babi ‘mistik’ di Piala Dunia 2018. Mystic Marcus sendiri memprediksi kemenangan Piala Dunia untuk Inggris setelah memilih apel dengan bendera Inggris di televisi pagi Inggris. Namun, rekor meramal Mystic Marcus hancur ketika Inggris tersingkir di semifinal.

Selain itu, semua tidak berakhir dengan baik bagi penerus Paul si gurita, yang menjadi ikon di Jepang karena tingkat keberhasilannya yang 100% dalam memprediksi pertandingan penyisihan grup, termasuk kemenangan Jepang melawan Kolombia di Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia.

Rubio tidak mendapatkan kesempatan untuk membuat prediksinya untuk Babak 16 Besar setelah dia dicincang dan diubah menjadi makanan laut, menurut salah satu outlet berita lokal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS