Sukses

Polandia Imbang Lawan Meksiko, Matty Cash Ungkap Rasa Optimisnya Menghadapi Argentina

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan Argentina melawan Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022 membuat banyak orang terkejut. Tim yang dipimpin Lionel Messi tersebut harus kalah dengan skor 1-2 pada pertandingan Selasa (22/11/2022) malam.

Di sisi lain pertandingan Grup C, antara Meksiko dan Polandia berakhir imbang tanpa pemenang.

Alhasil, Argentina yang baru saja dikalahkan oleh Arab Saudi harus memanfaatkan kesempatan menang melawan Polandia dan Meksiko untuk masuk fase gugur.

Melansir dari Mirror, meskipun Polandia akan mempunyai peluang melawan Argentina nantinya, salah satu pemain mereka Matty Cash berharap bisa melakukan pertandingan tersebut dengan sangat baik. Meskipun akan melawan Argentina pada Kamis 12 Desember 2022 depan.

“Kami punya tim yang sangat bagus dan kami harus optimis lolos. Argentina tim yang fantastis, saya rasa mereka diunggulkan,” ujar Matty Cash.

Cash sejak awal sadar kalau Polandia bukanlah tim favorit di grup ini. Menurutnya, Argentina yang pernah memenangkan Piala Dunia 1986 masih diunggulkan oleh banyak pihak.

Meski demikian, pemain berusia 25 tahun itu tetap optimistis. Menurutnya, komposisi The Eagles yang dihuni pemain-pemain berkualitas bakal mampu bersaing, termasuk saat bertemu timnas Argentina. 

"Bukan tanpa alasan kami jadi salah satu peserta yang lolos ke Piala Dunia. Argentina fantastis, yang menurut saya akan jadi favorit, tapi saya harap kami bisa tampil dengan baik," kata Cash dilansir Mirror.

"Banyak pemain Liga Champions di skuad Polandia. Lewandowski luar biasa. Ketika di ada di sana, Anda akan tahu posisinya. Dia adalah pemain yang luar biasa," beber pemain Aston Villa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sempat Cedera

Matty Cash jadi bek andalan timnas Polandia di Piala Dunia 2022. Di Liga domestik, Casht telah tampil sebanyak 14 laga bersama Aston Villa dan merebut dua kemenangan beruntun bersama Unay Emery.  

Meski demikian, Cash sempat mengalami cedera hamstring yang membuatnya melewatkan dua pertandingan bersaam City dan uji coba bersama Polandia pada September lalu. Beruntung, kondisinya terus membaik dan berangsur pulih hingga akhirnya bisa memperkuat Polandia di Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan melawan Meksiko, Cash tampil sejak menit pertama. Dia menempati posisi bek kanan.

Dia tidak hanya kuat dalam menghalau serangan lawan. Cash juga aktif dalam menyisir sisi kanan dan membantu serangan. Sayang dalam laga ini, Polandia hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

3 dari 4 halaman

Siapa Matty Cash?

Matty Cash sendiri merupakan pemain dari Timnas Polandia dan berposisi sebagai bek. Dia adalah pemain muda yang lahir di Slough, Inggris pada 7 Agustus 1997.

Usianya yang baru 25 tahun dengan bakat yang menakjubkan membawanya menjadi pemain dari Timnas Polandia dan juga klub Aston Villa.

Matty Cash mempunyai nama lengkap Matthew Stuart Cash dan telah berkarier sebagai pemain sepak bola sejak bermain di Wycombe Wanderers dan juga di Akademi FAB.

Dalam dunia profesionalnya, Cash pertama kali melakukan tanda tangan kontrak dengan tim Aston Villa pada September 2020.

Cash sendiri lahir di Inggris namun sang ibu merupakan orang Polandia dan pada Oktober 2021. Dia menerima paspor Polandia sehingga membuatnya bisa bermain sebagai salah satu pemain dari Timnas Polandia.

4 dari 4 halaman

Karier Matty Cash

Matty Cash mulai menandatangani kontrak dengan Nottingham Forest pada Oktober 2014. Kemudian ia pun menandatangani kontrak tiga tahun bersama Nottingham hingga 2019.

Matty Cash bermain dengan tim dalam debutnya melawan Burton Albion dan memperoleh kemenangan 4-3.

Kemudian Matty sempat ingin dikontrak oleh klub lain seperti Milan, Everton, dan West Ham di 2020. Namun ia masih ingin di Forest hingga akhir musim. Karena hal tersebut, Matty mendapatkan penghargaan individual yaitu Nottingham Forest Player of the Season (2019-2020)

Setelah itu, pada 3 September 2020 pemain 25 tahun tersebut pindah ke Aston Villa dan dikontrak lima tahun. Debut pertamanya dalam tim adalah ketika melawan Sheffield United dan memperoleh kemenangan.

Cash juga sempat mencetak gol untuk Aston Villa dalam kemenangan melawan Everton dalam Liga Premier.

Karier internasional Matty Cash bermain Timnas Polandia. Ia membuat permohonan paspor Polandia pada September 2021 dan permohonan kewarganegaraan pada 26 Oktober 2021.

Cash pun turut bermain dalam Piala Dunia FIFA 2022 untuk bermain bersama Timnas Polandia saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS