Sukses

Piala Dunia 2022: Amerika Serikat vs Wales, 'Captain Pulisic' Siap Tundukkan 'Dragon Bale'

Pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Amerika Serikat vs Wales pada Selasa (22/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Amerika Serikat vs Wales pada Selasa (22/11/2022). Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali pukul 02.00 WIB.

Grup B Piala Dunia Qatar 2022 dihuni oleh empat timnas terberat dan kuat dan tertera dalam urutan 20 tim peringkat dalam daftar FIFA. Empat tim tersebut, di antaranya AS, Wales, Inggris, dan Iran.

Dilansir dari Aljazeera.com, laga kali ini akan berlangsung beberapa menit setelah pertandingan Inggris vs Iran. Tepatnya di Stadion Ahmed bin Ali di Al Rayyan, Qatar.

Dalam sejarahnya, AS akhirnya kembali berkompetisi ajang empat tahunan ini setelah absen delapan tahun lamanya. Gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, hal tersebut membuat timnas AS terpukul.

Diketahui, tim AS dipimpin oleh Christian Pulisic, sebagai pemain termahal di Amerika Utara. Kini ia membembangkan kariernya dalam dunia sepak bola di klub besar Liga Inggris, Chelsea.

Pemain berpostur tubuh mungil dan lincah itu yakin akan membawa AS menjadi juara Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain tersebut merupakan sosok yang patut disegani dengan performa terbaiknya selama bermain di Chelsea.

Di lain sisi, Wales akhirnya tampil kembali di Piala Dunia edisi kali ini setelah gagal masuk ke ajang terakbar sejak 1958. Gareth Bale dan kawan-kawan berhasil finis kedua grup setelah mengalahkan Ukraina dalam laga babak playoff Kualifikasi Piala Dunia.

Kini pria kelahiran Wales itu berada dalam performa terbaiknya. Jika diambil dalam filosofi bendera Wales, terdapat gambar naga merah yang melambangkan keberanian serta kekuatan.

Tak heran jika Bale menjelma sosok naga tersebut dan pantas disebut Dragon Bale. Ia sekarang bermain di Liga Amerika Serikat, Los Angeles. Sebelumnya Bale sempat membintangi klub-klub besar Eropa, seperti Real Madrid dan Tottenham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bintang Lainnya

Tak hanya Bale, Wales juga diperkuat oleh dua pemain bintang kenamaan lainnya, Aaron Ramsey dan Joe Allen. Kedua pemain itu selalu solid membangun serangan dan pertahanan di lini tengah skuad berjulukan The Dragons.

Bale, Ramsey, dan Allen memiliki beban besar di pundak mereka untuk mewakili Wales di tingkat nasional. Ekspektasi Wales ialah bisa menjadi juara Piala Dunia 2022, apalagi ketiganya sedang dalam performa terbaik.

Dikabarkan, tim AS tak pernah terkalahkan selama berjalannya babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, tim ini tidak banyak dihuni pemain yang merumput di Eropa.

Tim AS pastinya akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan perdananya di Grup B Piala Dunia 2022 dengan menundukan Wales pada laga kali ini. Pasalnya, masih ada Inggris dan Iran yang mesti mereka hadapi selanjutnya setelah Wales.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.