Sukses

Kocak, Maling di Pekanbaru Tertangkap Usai Tepergok Pakai Sepatu Hasil Curian di Mal

Liputan6.com, Pekanbaru - Seorang remaja di Pekanbaru ditangkap warga di pusat perbelanjaan Jalan Jenderal Sudirman. Anak di bawah umur itu kedapatan memakai sepatu yang dikenal oleh pemilik aslinya.

Sebelumnya, remaja berinisial SL itu masuk ke rumah M Arif. Pelaku pencurian ini mengambil sepatu milik korban serta barang berharga lainnya pada 6 November 2022.

Korban dan warga lainnya kemudian menyerahkan pelaku ke Polresta Pekanbaru. Remaja laki-laki 16 tahun tersebut sudah ditangani Unit Perlindungan Anak dan Perempuan Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru. 

"Pelaku ditangkap warga pada 19 November saat jalan-jalan di pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman, pelaku beraksi pada 6 November dini hari," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Komisaris Andrie Setiawan, Senin petang, 21 November 2022.

Hasil interogasi petugas, pelaku membongkar rumah saat korban dan istrinya tertidur. Membongkar pintu dapur, pelaku mengacak-acak rumah korban untuk mencari barang berharga. 

"Pelaku mengambil sepatu, tiga telepon genggam," kata Andrie. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jalan-jalan di Pusat Perbelanjaan

Sebelum menggondol barang korban, pelaku sempat makan di dapur. Pelaku menghabiskan nasi, telor dan lauk lainnya di dapur. 

"Beberapa pekan usai bersaksi, pelaku memakai sepatu korban untuk jalan-jalan yang kemudian terlihat oleh korban dan langsung ditangkap," jelas Andrie. 

Hasil penyidikan, tersangka sudah tidak bersekolah dan tidak punya rumah di Pekanbaru. Pelaku merupakan hidup nomaden di sejumlah lokasi di ibu kota Provinsi Riau. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS