Sukses

Mengintip Keistimewaan 'The Beast', Mobil Khusus Presiden AS yang Sekarang Sedang Mampir di Bali

Setibanya di Bali, Presiden AS tersebut juga langsung disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 21.45 WITA. Kehadiran Biden di Bali untuk menghadiri kegiatan KTT G20.

Setibanya di Bali, Presiden AS tersebut langsung disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dia juga disambut dengan para penari yang secara khusus mempertunjukkan tarian khas Bali.

Joe Biden juga turut mengucapkan kekagumannya mengenai sambutan tersebut di Bali. Seraya mengucapkan rasa terima kasih karena sambutan tersebut.

Sandiaga juga turut memberikan sambutan selamat datang dan terima kasih kepada Joe Biden karena telah bersedia menghadiri gelaran KTT G20.

Joe Biden akan menggunakan mobil dinas kepresidenan AS yang bernama 'The Beast' selama kunjungannya di Indonesia. Kendaraan tersebut juga terlihat di video yang beredar khususnya dari akun YouTube Sekretariat Presiden.

Kunjungannya ke Indonesia menggunakan pesawat air force one dan menggunakan kendaraan khusus yaitu mobil The Beast. Mobil ini merupakan mobil dinas yang mempunyai desain untuk menjaga keamanan dari sang presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Limosin

Mobil limosin ini merupakan mobil Cadillac One yang mempunyai desain sangat khusus untuk Presiden Amerika Serikat. Limosin berlapis baja tersebut merupakan mobil canggih dan dirancang dengan keamanan super tinggi dan akan digunakan ke mana pun sang presiden bepergian di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Berikut adalah beberapa fakta menariknya:

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Mobil The Beast merupakan mobil yang mempunyai lapisan baja dan berat delapan ton. Kendaraan ini juga dasarnya adalah mobil Cadillac One dan dirancang kembali untuk mempunyai keamanan yang super aman.

2. Melansir dari Financialexpress, mobil ini juga mempunyai pesawatnya sendiri. Adapun mobil berlapis baja ini mempunyai jendela anti peluru setebal lima inci dan penguatan kevlar untuk ban raksasa. Kabinnya juga di desain dengan perlindungan dari serangan kimia dan busa khusus yang mengelilingi tangki bahan bakar bilamana terjadi benturan.

3. The Beast juga mempunyai peralatan pemadam kebakaran, tangki oksigen, tabung gas air mata, senapan, dan segala kelengkapan keamanan lainnya.

4. Dalam bagasi mobil ini juga disertai dengan kotak darah Presiden Joe Biden untuk transfusi darurat.

5. Mobil The Beast mempunyai tujuh kursi. Di mana dua kursi di bagian depan digunakan oleh agen Secret Service dan empat di belakangnya.

5. Melansir The Sun, mantan agen Secret Service Tim Miller menyatakan bahwa mobil The Beast mempunyai rancangan yang khusus untuk mengatasi ancaman pada Presiden AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.