Sukses

Bukan Hanya Bedak Tabur, Yuk Kenali Jenis Bedak Lainnya

Salah satu produk yang wajib ada saat merias wajah adalah bedak.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi beberapa orang, merias wajah menjadi aktivitas penting saat keluar rumah. Tak cukup satu produk, make up biasanya menggunakan beberapa produk sekaligus yang memiliki fungsi berbeda.

Merias wajah bisa dimulai dengan pengaplikasian skincare, sunscreen, primer, base make-up, concealer, serta beberapa produk lainnya dan diakhiri dengan setting powder. Salah satu produk yang wajib ada saat merias wajah adalah bedak.

Ternyata, bedak pun memiliki beberapa jenis. Dikutip dari beberapa sumber, berikut beberapa jenis bedak yang harus kamu tahu:

1. Translucent powder

Translucent powder merupakan bedak tabur yang tak berwarna. Bedak jenis ini berfungsi meyerap minyak berlebih dan mengontrol kilap.

Warnanya yang transparan membuat bedak ini tak mengubah warna foundation dan concealer. Bedak ini umumnya memberi kesan matte setelah diaplikasikan (matte finish).

2. Loose powder

Secara umum, loose powder memiliki fungsi yang sama dengan translucent powder. Jika translucent powder tidak berwarna, loose powder justru memiliki beberapa warna atau shade.

Oleh sebab itu, loose powder biasanya bisa mengubah warna yang dihasilkan foundation dan concealer. Bedak ini cocok untuk semua jenis kulit dan akan memberikan tampilan matte yang natural usai diaplikasikan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Compact Powder

3. Compact powder

Jenis bedak selanjutnya adalah compact powder. Bedak ini terbilang sangat cocok dibawa saat bepergian.

Bedak ini memiliki partikel yang kecil dan padat sehingga dapat menutup pori-pori dengan sempurna. Bagi pemilik kulit normal yang cenderung kering, bedak ini sangat cocok digunakan.

4. Two way cake powder

Two way cake powder merupakan perpaduan antara bedak dan foundation. Bedak jenis ini memiliki coverage (menutupi dan meratakan warna kulit asli) yang lebih tinggi dibanding compact powder.

Bedak ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai make-up praktis. Pasalnya, penggunaan two way cake tak lagi membutuhkan foundation atau concelaer.

5. Shimmering powder

Sesuai namanya, shimmering powder terdapat glitter atau bubuk halus pada partikelnya. Bedak ini sangat cocok digunakan saat acara pesta di malam hari.

Karena terdapat glitter, bedak ini memberikan tampilan yang terkesan mewah atau glamour. Bedak ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.