Sukses

TCL Indonesia Optimistis Target 2023 Tembus Rp 892 Miliar

TCL akan fokus penjualan TV berukuran besar.

Liputan6.com, Bali - TCL Electronics optimistis dengan prospek bisnisnya di 2023 mendatang dengan menargetkan penjualan TV TCL di Indonesia sebesar Rp 892 miliar, naik 11,4 persen dari tahun sebelumnya. TCL Electronics adalah perusahaan elektronik yang didirikan tahun 1981, kini telah berkembang pesat di industri TV global.

General Manager TCL Indonesia, Peter Chen, menjelaskan, kontributor utama pendapatan TCL masih berasal dari penjualan TV. Di tahun 2021 lalu, penjualan LCD TV TCL mencapai 24,5 juta unit. LCD TV TCL ini menjadi TOP 2 Global untuk penjualannya di dunia.

" TCL telah menjadi Top 1 Global untuk penjualan Android Smart TV di dunia dan menjadi Top 5 untuk penjualan LED TV di Indonesia,” katanya dalam acara National Dealer Gathering di Apurva Kempinski Hotel, Nusa Dua, Bali, 26-28 Oktober lalu.

Tahun depan, TCL akan fokus penjualan TV berukuran besar, Google TV dan tentu saja menjadi brand nomor 1 untuk penjualan Google TV di pasar global. TCL juga akan memperpanjang masa garansi AC dan akan mengeluarkan produk baru refrigerator atau kulkas.

Seno Buwono, selaku Account Director dari GFK Retail and Technology, menambahkan bahwa target tersebut tentu saja akan berhasil dicapai karena dari data yang dimilikinya, penjualan TCL di Indonesia meningkat pesat selama 5 tahun belakangan ini.

Selain menghadirkan 78 top dealer resmi TCL dari seluruh Indonesia, perusahaan elektronik ini memamerkan sejumlah produk-produk canggih. Mulai dari TV 8K Mini LED 85 inch X925 Pro, TV 4K HDR Google TV 75 inch P735, TV 4K Mini LED 65 inch C835, TV QLED 43 inch C635, AC XA, Mesin Cuci TWA95-20GM, Mesin Cuci TWA85-20GM dan Kulkas P650SBS.

Produk-produk teranyar ini dipajang dengan desain interior seperti berada di rumah sehingga tamu bisa benar-benar merasakan nyamannya menggunakan TCL.Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para dealer TCL di seluruh Indonesia, TCL memberikan doorprize selama acara berlangsung. Dimulai dari hadiah AC, mesin cuci, TV QLED, kulkas dan berbagai uang tunai hingga Rp 300 juta.

TCL juga memberikan berbagai penghargaan kepada dealer-dealer pilihan atas keberhasilan menjual TCL di toko-toko mereka. Selain mendapatkan plakat kristal, tapi juga hadiah iPhone 14 Pro Max sebagai apresiasi atas keseriusan dalam menjual produk TCL selama ini.

Dalam acara tersebut disuguhkan berbagai hiburan menarik, seperti pertunjukan lagu dengan diiringi alat musik saxophone, tarian adat Bali, tron dance, TCL juga menghadirkan pertunjukan spesial dari penyanyi wanita profesional dan seringkali menjadi juri ajang pencarian penyanyi yaitu Bunga Citra Lestari.

TCL memberikan apresiasi bagi para customer (dealer) yang telah serius mengembangkan penjualan TCL di daerah masing-masing, mulai dari pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. TCL berharap di tahun-tahun mendatang dapat jauh lebih berkembang lagi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini