Sukses

Ayahanda Angelina Sondakh Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari keluarga Angelina Sondakh. Sang ayah, Lucky Sondakh dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Kabar tersebut diinformasikan oleh Angelina dalam unggahannya di akun media sosial Instagram pribadi @angelinasondakh09.

Innalillahi wa ina ilaihi rojiun, Rest in Peace Dad…. I love you......” tulis Angelina Sondakh.

Kabarnya, sang ayah meninggal dunia dikarenakan mengalami serangan jantung. Angelina sendiri juga turut terkejut dan drop terutama kabar sang ayah meninggal dunia sama seperti suaminya yaitu Adjie Massaid yang meninggal dunia karena serangan jantung.

“Agak syok juga karena memang (ayah) terkena serangan jantung sama kayak Mas Adjie. Aku lihat prosesnya itu persis dulu kayak saya ngalamin pas Mas Adjie berpulang,” ujar Angie, sapaan akrabnya.

Sosok ayah Angelina Sondakh juga bukan orang sembarangan. Lucky Sondakh merupakan seorang guru besar dan mantan rektor dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dari 2004 sampai 2008.

Berikut profil Lucky Sondakh:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Anak Pendeta

Lucky Sondakh mempunyai nama lengkap Prof Dr Ir Lefrand Winston Sondakh, M Ec. Lucky merupakan pria kelahiran 28 September 1994 dan berpulang pada 30 Oktober 2022.

Ia lahir di Kanonang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Lucky merupakan anak dari pasangan Pdt Markus Lolombulan Sondakh dan Dora Rosaly Rawung.

Adapun Lucky juga menikah dengan Sjul Kartini Dotulong dan mempunyai dua anak yaitu Frank Nicholas dan Angelina Patricia Pingkan Sondakh.

3 dari 3 halaman

Karier Pendidikan

Lucky Sondakh lulus dari Universitas Sam Ratulangi dengan jurusan Peternakan Fakultas Sosial Ekonomi serta Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor pada 1970.

Beliau pun turut meraih gelar Master of Economy (M.Ec.) dan Doctor of Philosophy (Ph.D.) Ekonomi di University of New England Australia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS