Sukses

Niat Hati Tangkap Pencuri, Polisi Bangkalan Malah Nemu Bilik Nyabu di Atas Pohon

Tak Dapat Pencuri, Malah Dapat Pengedar

Liputan6.com, Bangkalan - Niat awalnya menyergap pencuri. Tapi setiba di TKP, polisi malah mendapati sejumlah orang sedang nyabu bareng. Tempat nyabunya pun tak biasa: di atas pohon.

Pengalaman ini dialami anggota Polsek Burneh bersama Anggota Opsnal Buser Polres Bangkalan, Jawa Timur, di Desa Langkap, Kecamatan Burneh, empat hari lalu.

Mulanya, Kepolisian Sektor Burneh memperoleh informasi dari masyarakat tentang tempat persembunyian seorang pencuri yang telah lama mereka cari.

Setelah dipastikan informasi itu benar, Polsek Burneh tak bergerak sendiri. Mereka meminta bantuan tim Opsnal Buser Polres Bangkalan untuk membantu menangkap pelaku.

Kamis, 27 Oktober 2022, tim Buser dan Polsek Burneh bergerak ke TKP di sebuah kebun di Desa Langkap. Si pencuri dikabarkan bersembunyi di 'rumah pohon' di kebun itu.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bilik Sabu di Atas Pohon

Ketika polisi menyergap 'rumah pohon' itu, polisi tak menemukan pencuri yang dicari, mereka malah mendapati tiga orang sedang asyik mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di gubuk itu.

Mereka masing-masing SMSL dan ISBT, keduanya Warga Dusun Du'ur, Langkap. Seorang lagi insial DWM, warga Dusun Jadih Timur, Kecamatan Socah.

"Tinggi rumah pohon itu sekitar 7 meter. Ada tangga untuk naik ke atas," Kata Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Setelah ditangkap dan dibawa ke Polres Bangkalan, penanganan perkara ketiga tersangka selanjutnya diserahkan ke Satreskoba karena berkaitan dengan narkoba.

Uniknya, Setelah didata dan di dalami, ternyata tersangka SMSL dan ISBT adalah pengedar sabu yang telah lama dicari oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.