Sukses

Masuk Hutan, Warga Indragiri Hulu Luka Parah Diserang Beruang Madu

Seorang warga Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, kritis setelah diserang beruang madu.

Liputan6.com, Pekanbaru - Seorang warga Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, kritis setelah diserang beruang madu. Bagian wajah korban Deni luka parah karena cakaran satwa berkuku panjang tersebut.

Kasi Humas Polres Indragiri Hulu Ajun Inspektur Dua Misran menjelaskan, beruang serang warga bermula ketika korban bersama temannya masuk ke hutan pada Senin pagi, 24 Oktober 2022.

"Keduanya mencari buah jernang di dalam hutan," kata Misran, Selasa siang, 25 Oktober 2022.

Dari pagi hingga matahari di atas kepala, keduanya tidak menemukan hal berbahaya. Barulah sekitar pukul 14.00 WIB ketika mendekati sebuah semak-semak, ada beruang keluar.

Beruang langsung menerkam Deni. Korban tak bisa melarikan diri karena sudah berada dalam terkaman. "Teman korban berlari ke arah kampung meminta pertolongan warga," jelas Misran.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertolongan Warga

Tak lama setelah itu, teman korban datang bersama sejumlah warga ke hutan. Korban ditemukan sudah tergeletak tak sadarkan diri dengan kondisi berlumuran darah.

"Korban mengalami luka robek di bagian mulut karena serangan binatang buas," ujar Misran.

Awalnya, korban dibawa ke Puskesmas Batang Gansal. Selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Rengat mengingat luka berat yang dialaminya.

"Agar kejadian serupa tak terulang, masyarakat supaya berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar hutan," imbuh Misran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini