Sukses

2 Pekan Terendam Banjir, Musrenbang Desa di Kotawaringin Timur Digelar di Atas Perahu

Sebuah desa di Kalimantan Tengah tetap menggelar Musrenbang meski dari atas perahu karena diterjang banjir.

Liputan6.com, Kotawaringin Timur - Pemerintah Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur terpaksa menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa di atas perahu. Hal ini dampak dari banjir yang kembali merendam banyak desa di Kalimantan Tengah.

"Banjir terus bertambah tinggi, jadi musrenbang kami laksanakan dari atas perahu", kata Kepala Desa Hanjalipan Sapransyah, Rabu (19/10/2022).

Musyawarah rencananya digelar di teras rumah Kepala Desa Hanjalipan. Namun, karena kondisi  terendam, para peserta yang hadir mengikuti kegiatan dari atas perahu masing-masing.

Sapransyah menuturkan, meski dilaksanakan secara darurat, kegiatan yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat serta mengusulkan rencana pembangunan itu tetap berjalan dengan baik.

Informasi dihimpun, banjir merendam desa tersebut mulai 5 September lalu. Dua pekan sudah, ketinggian air belum ada tanda-tanda turun dan malah terus naik

Di badan jalan, ketinggian air berkisar 150 sampai 250 sentimeter. Sebanyak 314 buah rumah di desa ini hampir semuanya telah terendam banjir.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.