Sukses

Gema Salawat Menggema di Polres Tasikmalaya Sambut Hari Santri Nasional

Peringatan Hari Santri Nasional merupakan bentuk penghormatan korps Bhayangkara, terhadap perjuangan santri dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Liputan6.com, Tasikmalaya Kepolisian Resort Tasikmalaya, Jawa Barat menyelenggarakan salawatan bersama ribuan santri, dalam penyambutan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di kota Santri, Tasikmalaya.

"Kita bersalawat bersama para santri se-Kabupaten Tasikmalaya," Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Menurutnya, peringatan Hari Santri Nasional merupakan bentuk penghormatan Korps Bhayangkara, terhadap perjuangan santri dalam perjuangan para tokoh bangsa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Mengusung tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan, peringatan HSN 2022 kali ini diharapkan mampu lebih mendekatkan kepolisian dengan kalangan pesantren.

"Di Tasikmalaya itu banyak sekali pesantren dan santrinya sehingga sudah sepatutnya kita memperingati hari santri,” kata dia.

Selain gema salawat, rangkaian Hari Santri Nasional polres Tasikmalaya diisi dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang ditutup dengan doa bersama untuk menjaga keamanan Tasikmalaya dan keselamatan bangsa.

“Dulu para santri turut berjuang dalam perjuangan bangsa Indonesia, sehingga sudah sepantasnya kita menghargai jasa besar mereka,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.