Sukses

Diperingat Setiap 14 Oktober, Apa Itu I Love You Day?

Liputan6.com, Bandung - Hari I Love You atau I Love You Day merupakan peringatan yang selalu dirayakan pada 14 Oktober. Perayaan ini sendiri bukan hari nasional di Amerika Serikat ataupun hari internasional lainnya.

Dilansir dari Nationaltoday.com, peringatan ini adalah hari yang berbeda dengan hari Valentine. Diketahui I Love You Day dilakukan tidak hanya kepada pasangan saja, namun juga untuk mencintai keluarga serta teman-teman dan orang yang disayangi oleh Anda.

Adapun awal mula terkenalnya peringatan ini terjadi ketika 14 Oktober 2015. Saat itum seorang sutradara film dari drama romantis di Filipina membuat unggahan tagar #EverydayILoveYou. Melalui tagar tersebut lah ramai orang-orang membuatnya menjadi terkenal secara lokal.

Namun tidak lama dari itu akhirnya mereka pun menulis tagar tersebut dan membuat sebuah kampanye yang menjadi tren di media sosial Twitter. Para warganet pun meramaikan kampanye tersebut dengan tagar #NATIONALILOVEYOUDAY.

Meskipun menjadi terkenal dan trending di Twitter Filipina, film yang dibuat sutradara tersebut tidak mencapai popularitas di Amerika Serikat. Hanya tagarnya menjadi terkenal sampai ke luar negeri.

Setidaknya tagar #NATIONALILOVEYOUDAY tersebar sampai ke 62 negara dan membuat tiga juta orang membuat tagar tersebut. Akhirnya dari kampanye tersebut orang-orang mulai menjadikan 14 Oktober ini menjadi hari National I Love You Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cara Merayakan I Love You Day

“Aku Mencintaimu” atau “I Love You” menjadi tiga kata sederhana yang dapat dengan mudah kamu ucapkan. Untuk merayakannya cukup hanya dengan mengungkapkan hal tersebut kepada orang terkasih seperti pasangan, keluarga, hingga teman.

Meskipun terkesan sederhana dan mudah mungkin beberapa orang di antaranya kesulitan dalam mengungkapkan rasa cinta tersebut, namun jika kamu benar-benar ingin melakukannya dapat mengikuti cara-cara seperti berikut:

1. Jadikan momen ini sebagai momen mengungkapkan rasa sayang

Sering kali orang-orang yang malu atau terlalu jaim untuk mengungkapkan kata I Love You dalam sehari-harinya bisa menggunakan momen ini untuk kamu ungkapkan kepada pasangan. Caranya mungkin kamu bisa mengatakannya secara langsung atau dengan mengirim pesan dan ungkapkan rasa cinta tersebut sambil memberikan rasa syukur kepada mereka.

2. Luangkan waktu untuk orang tersayang

Cara kedua kamu dapat meluangkan waktumu baik untuk bersama pasanganmu, temanmu, atau keluargamu. Bahkan untuk kamu yang jarang berbicara dengan orang tua bisa menggunakan waktu ini untuk dihabiskan bersama-sama membicarakan banyak hal ataupun melakukan sesuatu.

3. Ucapkan di media sosial

Kamu juga bisa jadikan momen ini untuk memberitahu pasangan atau siapapun di media sosial pribadi kamu bahwa kamu benar-benar mencintai orang tersebut, meskipun terlihat sederhana namun memberikan ucapan seperti di buat story di Instagram bisa membuat pasanganmu mungkin senang karena kehadirannya adalah suatu kebanggan untuk kamu pamerkan kepada semua orang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS