Sukses

5 Kuliner Tersembunyi di Bandung yang Jadi Hidden Gems Makanan Paris Van Java

Beragam kuliner hidden gem di Bandung ini tentu tak kalah lezat dari kuliner stategis yang sudah populer.

Liputan6.com, Bandung - Bandung merupakan surga kuliner bagi para pelancong. Ada berbagai kuliner lezat yang dapat ditemukan di berbagai penjuru kota kembang ini.

Tak hanya kuliner populer, wisatawan harus mencoba kuliner-kuliner hidden gems Bandung. Beragam kuliner hidden gem di Bandung ini tentu tak kalah lezat dari kuliner stategis yang sudah populer.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet kuliner Bandung yang jadi hidden gem lezat dan layak dicoba.

1. Rumah Makan Linggarjati

Rumah makan linggarjati sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Tempat makan ini disebut-sebut sebagai pelopor mi yamin di Bandung.

Tempat makan ini menyajikan mi ala Tiongkok ala rumahan yang diproduksi sendiri. Seporsi mi di sini disajikan bersama suwiran ayam, daun bawang cincang, selendri, dan kuah yang gurih.

Selain itu, ada beberapa varian topping yang dapat dipesan, mulai dari babat, pangsit, hingga bakso. Aneka menu mi di rumah makan Linggarjati dibanderol mulai dari Rp5.000 hingga Rp80.000.

Rumah makan Liggarjati terletak di gang kecil sekitar Alun-Alun Kota Bandung. Meskipun berada di dalam gang, tempat makan ini selalu ramai diserbu para pecinta kuliner.

Rumah makan Linggarjati berada di Jalan Baloggede Nomor 1, Regol, Kota Bandung. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.30 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lontong Kari Kebon Karet

2. Lontong Kari Kebon Karet

Kuliner hindden gem Bandung selanjutnya cocok menjadi menu sarapan, yakni lontong. Lontong kari Kebon Karet sudah sangat terkenal di Kota Bandung.

Tempat makan legendaris ini sudah berjualan sejak tahun 1966. Lontong kari merupakan sebuah hidangan yang berisi lontong, daging sapi, emping, dan bawang goreng yang disiram dengan kuah kari gurih.

Lontong kari Kebon Karet ini menyajikan daging sapinya tanpa lemak, tidak seperti pedagang lontong kari lainnya. Aneka menu di tempat ini dibanderol mulai dari Rp6.000 hingga Rp25.000.

Lontong kari kebon karet berada di Gang Kebon Karet Nomor 28/5C, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Sumur, Bandung. Tempat makan ini buka setiap hari mulai puku 06.00 hingga 18.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Mi Lezat Gang Luna

3. Mi Lezat Gang Luna

Mi Lezat Gang Luna menjadi kuliner mi hidden gem di Bandung selanjutnya. Seperti namanya, mi di sini disebut-sebut sebagai mi paling lezat seantero Kota Bandung.

Seporsi mi yamien ala Tiongkok di sini tersaji bersama taburan suwiran daging ayam, daun seledri, dan kuah bening. Namun bagi pelanggan yang hendak memesan, pastikan menanyakan menu-menu yang halal, sebab tempat ini juga menjual beberapa pilihan menu tidak halal.

Aneka mi di sini dibanderol mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 65.000. Mi Lezat Gang Luna berada di Gang Luna No. 2, Jalan Sudirman, Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

4. Gang Nikmat

Gang nikmat merupakan nama tempat makan hindden gem di Bandung selanjuntnya. Meskipun terletak di tengah gang sempit, tempat makan ini terbilang cukup Instagrammable dan kekinian.

Meski terbilang sempit, Gang Nikmat memiliki tiga area terpisah yaitu indoor, outdoor, dan rooftop. Ayam gulung isi telur asin dan teri pedas honje pun menjadi menu yang diandalkan di restoran ini.

Harga aneka menu di tempat ini dibanderol mulai dari Rp5.000 hingga Rp58.000. Gang nikmat terletak di Gang Masjid Nomor 6, Jalan Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Rumah Makan Padang Malah Dicubo

5. Rumah Makan Padang Malah Dicubo

Rumah Makan Padang Malah Dicubo menjadi kuliner hidden gem di Bandung yang populer selanjutnya. Tempat makan ini menyajikan aneka kuliner Padang yang bercita rara autentik.

Ada beragam aneka lauk yang disediakan rumah makan padang ini. Namun, yang menjadi jagoan adalah cincang, gulai kepala kakap, dan dendeng batokok.

Meskipun lezat dan enak, harga aneka menu di Rumah Makan Padang Malah Dicubo ini tak mencekik kantong. Aneka menu disini dibanderol mulai dari Rp4.000 hingga Rp 65.000.

Rumah makan Padang hidden gem ini terletak di Jalan Stasiun Hall Selatan Nomor 27, Andir, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.