Sukses

Tenteng Senjata Api, Pria di Pekanbaru Hanya Bawa Kabur Rp100 Ribu dari Alfamart

Liputan6.com, Pekanbaru - Tidak hanya di Indomaret, perampokan bersenjata api juga terjadi di Alfamart pada hari yang sama di Pekanbaru. Tidak diketahui apakah kawanan ini masih satu komplotan atau hanya kebetulan beraksi pada waktu yang sama.

Alfamart yang menjadi sasaran rampok bersenjata api ada di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani. Aksi pria menenteng benda diduga pistol itu terekam CCTV.

Pegawai Alfamart, Ayu Lestari menjelaskan, saat kejadian toko dalam keadaan sepi. Sebagian pegawai toko sedang membereskan barang-barang di belakang toko.

"Karyawan lagi di belakang, di rak-rak sales," ungkapnya, Senin siang, 10 Oktober 2022.

Ayu menjelaskan, kejadian berlangsung pukul 04.30 WIB. Saat itu, dari rekaman kamera CCTV tiba-tiba ada seorang pria tidak dikenal memasuki toko, menggunakan helm yang di tangan kanannya memegang senjata api.

"Yang megang pistol tangan kanan, yang diambil uang 50 ribuan, setelah dicek yang diambil totalnya ada Rp100 ribu," tuturnya.

Menurut Ayu, pelaku perampokan Alfamart tidak ada mengambil barang lainnya. Namun demikian, Ayu takut kalau sewaktu-waktu pelaku datang lagi membawa senjata api dan mengambil barang lebih banyak.

"Pelakunya di sini 5 menit saja, takutnya datang lagi besok," kata Ayu.

Sebagai informasi, perampok bersenjata api menyasar Indomaret di Jalan Soekarno-Hatta. Bedanya dengan Alfamart, pelaku di Indomaret berjumlah dua orang.

Selain itu, pelaku di Indomaret membawa uang jutaan rupiah, sejumlah telepon genggam dan 10 bungkus rokok. Pelaku juga sempat menyekap karyawan Indomaret.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS