Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-20, Studio Pierrot Buat Animasi Ulang Spesial Perjalanan Naruto

Anime ini disiarkan pertama kali di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan beberapa jaringan televisi satelit khusus anime lainnya pada 3 Oktober 2002.

Liputan6.com, Yogyakarta - Naruto menjadi salah satu judul anime yang cukup populer. Tak hanya di Jepang, serial karya Masashi Kishimoto ini juga banyak digandrungi penggemar anime di hampir seluruh dunia.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada 1999, yakni dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump. Sedangkan di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Sementara itu, manga ini diadaptasi menjadi anime oleh Studio Pierrot. Anime ini disiarkan pertama kali di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan beberapa jaringan televisi satelit khusus anime lainnya pada 3 Oktober 2002.

Tahun ini, anime ini telah berusia 20 tahun. Untuk merayakan usia baru anime ini, Studio Pierrot pun menghadirkan promotional video (PV) spesial bertajuk "ROAD OF NARUTO".

PV spesial ini menampilkan kisah perjalanan Naruto mulai dari awal hingga Naruto Shippuden. Banyak adegan-adegan penting yang ditampilkan dalam video tersebut, seperti perjalanan Naruto, Sasuke, kisah persahabatan Naruto dan Sasuke, kematian beberapa karakter, serta beberapa adegan penting lainnya yang membangun keseluruhan cerita.

Penggemar anime ini seolah diajak untuk bernapak tilas ke kisah Naruto dari kecil hingga selesainya konflik antara Naruto dan Sasuke. Menariknya lagi, karena video tersebut adalah re-animasi (re-make), maka visual yang ditampilkan pun terasa lebih detail, halus, modern, dan apik.

Segala adegan yang ditampilkan merupakan adegan resmi di dalam manga dan anime tanpa filler. Filler merupakan episode yang dibuat khusus oleh studio pembuat animenya yang tidak berpengaruh atau berkaitan dengan cerita utamanya.

Hal ini cukup unik karena anime Naruto cukup dikenal memiliki banyak episode filler. Tentu saja, PV yang hanya berdurasi 9 menit 56 detik itu tidak memiliki tempat untuk menyisipkan adegan filler.

Bukan itu saja, PV tersebut juga mengajak para penggemar Naruto untuk bernostalgia dengan adanya beberapa lagu soundtrack original Naruto. Total ada enam lagu yang dihadirkan dalam PV ini.

Beberapa judul tersebut yakni Asian Kung Fu Generation - Haruka Kanata, Flow - GO!!, Sambomaster - Seishun Kyousoukyoku, Ikimono Gakari - Blue Bird, Flow - Sign, serta Kana-Boon - Silhouette. Judul-judul tersebut cukup ikonik dan populer pada masanya.

Meski telah berakhir pada 2014 lalu, kepopuleran anime ini masih berlanjut hingga sekarang. Petualangan Naruto ini pun dilanjutkan oleh generasi selanjutnya dalam serial anime 'Boruto: Naruto Next Generations'.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.