Sukses

Boyfriend Day 3 Oktober, Berikut Deretan Insipirasi untuk Merayakannya Bersama Pasangan

Liputan6.com, Bandung - Tanggal 3 Oktober tahun ini jatuh pada Senin di mana hari pertama di awal pekan ini banyak anak sekolah, pekerja, dan masyarakat lainnya memulai aktivitas setelah berakhir pekan. Namun, bila dilihat ada hari peringatan apakah pada awal Oktober ini khususnya di tanggal 3?

Dilansir dari Nationaldaycalendar, hari ini diperingati sebagai National Boyfriend Day. Jika pada awal Agustus lalu diperingati sebagai Girlfriend Day, maka 3 Oktober 2022 hari ini diperingati sebagai boyfriend day.

National Boyfriend Day adalah hari peringatan yang sempat terkenal viral di berbagai media sosial. Hari ini disebut untuk merayakan kekasih khususnya untuk para pria yang disayangi. Sama halnya dengan girlfriend day, hari ini juga menjadi suatu simbol untuk menunjukan rasa bangga telah bersama dengan pasangan.

Perayaan boyfriend day sendiri sebetulnya berasal dari Amerika Serikat dan sudah ada sejak 2004. Perayaan ini sendiri tidak wajib untuk diikuti, tetapi untuk kamu yang mempunyai pacar atau pasangan bisa mengikuti perayaan ini dan memberikan apresiasi dengan berbagai bentuk kepada pasanganmu.

Kamu bisa merayakannya dengan berbagai hal, mulai dari ucapan manis kepada pasangan hingga memberikan hadiah lain sebagai bentuk terima kasih kepada pasanganmu atau kamu juga bisa memberikan makanan yang ia sukai terutama yang kamu buat sendiri.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Inspirasi untuk Merayakan Boyfriend Day

Untuk kamu para wanita terutama yang pernah girlfriend day-nya dirayakan oleh sang kekasih, tentunya ingin turut membuat perayaan dalam boyfriend day ini. Berikut adalah beberapa inspirasi yang dapat kamu lakukan untuk merayakannya:

1. Beri Ucapan Penuh Makna

Hal pertama tentunya yang dapat kamu lakukan adalah berbicara dengannya dan ungkapkan rasa syukur atau rasa bahagia kepada pasangan. Banyak hal yang kalian lewati bersama-sama dan kamu merasa bersyukur akan hal tersebut akan membuat pasanganmu mengerti bahwa kamu sangat bersyukur telah bersama dengannya.

2. Movie Date

Kamu juga bisa kencan bersama pasangan dengan menonton film. Kamu bisa mengajaknya ke bioskop ataupun menonton di rumah dengan film-film di layanan streaming yang ingin kalian saksikan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Scrapbook

Untuk kamu yang suka berkreasi menggunakan kertas atau membuat kerajinan, memberikan pasanganmu scrapbook berisi momen-momen kalian bersama juga dapat dipertimbangkan. Terutama untuk pasangan yang mempunyai love language menerima hadiah atau word of affirmation pasti akan dengan senang sekali menerimanya.

4. Memasak Makanan kesukaan Pasangan

Inspirasi selanjutnya adalah memasak. Kamu bisa memasak makanan kesukaan pasangan. Makanan yang dibuat sendiri jauh lebih mempunyai makna daripada yang kamu beli. Jadi kamu bisa belajar terlebih dahulu untuk membuat makanan kesukaan pasanganmu.

5. Berjalan-jalan Bersama

Kamu juga bisa berjalan-jalan bersama pasangan, misalnya membeli jajanan yang memang sudah kalian inginkan ataupun berjalan-jalan ketempat yang kalian ingin kunjungi bersama. Jangan lupa abadikan momen itu dengan pasangan ya!

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.