Sukses

Coki Pardede Jawab Kemungkinan Kembali Kolaborasi dengan Tretan Muslim

Liputan6.com, Bandung - Komika Coki Pardede muncul dalam acara podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. Pemilik nama lengkap Reza Pardede itu diketahui sempat ditangkap polisi karena terbukti menggunakan sabu. Ia pun telah menjalani rehabilitasi selama setahun di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). 

Dalam siaran itu, Coki bercerita ketika momen dirinya didampingi oleh seorang pendeta Yerry Pattinasarany saat menjalani rehabilitasi. Coki mengaku sempat bertanya apakah ia harus masuk Kristen atau tidak. Adapun Coki Pardede selama ini mendeklarasikan dirinya sebagai agnostik.

"Sewaktu beliau mendampingi gua, gua tanya dulu di awal 'Apakah saya harus jadi Kristen nih? Gitu," kata Coki.

Setelah pertanyaan tersebut, Coki bercerita lagi bahwa jawaban dari Yerry justru menarik. Menurutnya, respons Yerry menjelaskan bahwa tidak ada alasan lain untuk mendampingi dirinya selain dari rasa peduli kepada sesama manusia.

"Gue mendampingi lo bukan karena ada udang di balik batu, gue mendampingi lo karena kepedulian gua yang berangkat dari care sesama manusia," kata Coki ketika menjelaskan kalimat yang Yerry ucapkan.

Sebagai host, Deddy pun masih penasaran apakah Yerry Pattinasarany memberikan Coki Pardede Alkitab atau tidak. "Ketika dia mendampingi lo, enggak diceritain tentang Al-Kitab?" tanya Deddy.

Namun Coki pun menjawab dengan jawaban sedikit bercanda setelah mendengar pertanyaan Deddy tersebut.

"Beberapa kali dia coba tapi saya 'Aku tidak dengar, aku tidak dengar'," kata Coki sambil bercanda.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Momen Berlalu

Coki juga menganggap momen penangkapannya atas kasus narkoba telah berlalu.

"Gue nggak mau meromantisasikan kejadian yang terjadi kemarin, menurut gue sesimpel gue pakai drugs," cetusnya.

Dalam pengakuannya, Coki bercerita bahwa tidak benar Deddy Corbuzier yang melaporkan dirinya ke pihak kepolisian. Hal tersebut adalah salah besar. Sampai klarifikasi video yang ditonton dirinya pada saat ditangkap tersebut bukanlah video tak senonoh sesama jenis.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi dengan Tretan

Tak sampai di situ, Coki juga ditanya terkait kariernya dengan Tretan Muslim. Diketahui bahwa Coki dan Tretan kerap tampil bersama dan tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia (MLI). Namun, setelah Coki terlibat kasus, ia mengaku masih ingin bangkit seorang diri.

Gue gak mau semuanya serba mudah. Dalam konteks, gue sengaja menahan hal-hal tertentu supaya gue paham inilah konsekuensi dari tindakan gue. Gue gak mau dateng dengan smooth banget. Apakah gue nanti bakal kembali bikin konten sama Tretan Muslim? Ya mungkin. Tapi tidak dalam waktu dekat," tutur Coki.

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.