Sukses

Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao, Berikut Daftar Lengkap Pemainnya

Untuk menghadapi Curacao tersebut, Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri dengan berlatih sejak Senin (19/09/2022) di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Tim Nasional Indonesia akan segera melawan Curacao dalam dua pertandingan FIFA Matchday. Pertandingan ini akan dilaksanakan di dua stadion berbeda.

Pada 24 September 2022, tim Garuda akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan pertandingan kedua akan dilaksanakan pada 27 September 2022 di Stadion Pakansari Bogor.

Adapun pertandingan ini untuk bisa memperbaiki posisi ranking FIFA karena Indonesia saat ini ada di peringkat ke-155. Sedangkan, Curacao ada di posisi ke-84. Selain peringkatnya yang lebih tinggi dari Indonesia, pemain dari Curacao juga diketahui juga banyak merumput di luar negeri.

Untuk menghadapi Curacao tersebut, Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri dengan berlatih sejak Senin (19/09/2022) di Bandung. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mempunyai sebanyak 23 pemain untuk dipersiapkan dalam pertandingan tersebut.

Pemain-pemain yang dipanggil di antaranya bermain di luar negeri seperti Elkan Baggott, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana Vikri. Selain itu, juga pemain yang sudah bermain di tim lokal Indonesia dan berlatih bersama kawan-kawan yang lainnya.

Indonesia sendiri juga menyiapkan pertandingan uji coba sebanyak dua kali. Hal tersebut agar para pemain bisa memaksimalkan situasi dan berlatih dengan baik. Tidak hanya itu, untuk menemukan lawan tanding pada saat akan berlangsungnya Piala Dunia 2022 juga tidak mudah.

Untuk diketahui, pada 27 September nanti, Curacao akan bertindak sebagai tuan rumah pada saat melawan Indonesia. Curacao sendiri akan dilatih oleh Remko Bicentini dan mempersiapkan pemain-pemain terbaik mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Analisis Kekuatan Curacao

Shin Tae-yong menjelaskan dirinya juga belum mengetahui kekuatan calon lawan Indonesia di FIFA Matchday. Eks manajer Timnas Korea Selatan itu mengaku baru akan menganilisis performa Curacao dalam waktu dekat.

"Jujur, (saya) tidak tahu tentang Curacao. Sampai besok, (kami) akan menganilisis tim seperti apa (mereka). (Setelah itu) baru nanti akan diberi tahu taktiknya bagaimana," ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Curacao bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Klub yang kini ditangani oleh Art Langeler itu pernah mencatatkan namanya sebagai juara Piala Karibia 2017 serta perempat finalis Piala Emas CONCACAF edisi 2019.

3 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Fachrudin Aryanto, Koko Ari, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, Muhammad Rafli, Muhammad Ramadhan Sanantha, Muhammad Riyandi, Nadeo Arga Winanta, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Syahrul Trisna Fadillah, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri.

Pelatih: Shin Tae-yong

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Curacao

Aryton Statie, Bradley Martis, Bryan Anastatia, Darryl Lachman, Dylan Timber, Gevaro Nepomuceno, Gino van Kessel, Jean-Marc Antersijn, Jeremy Antonisse, Juninho Bacuna, Justin Ogenia, Kenji Gorre, Kevin Felida, Leandro Bacuna, Michael Maria, Nathangelo Markelo, Rangelo Janga, Rhu-Endly Martina, Roly Bonevacia, Shanon Carmelia, Sheldrion Mathilda, Shermaine Martina, Tyrick Bodak

Pelatih: Remko Bicentini.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut adalah jadwal singkat beserta lokasi stadion yang akan digunakan Indonesia dan Curacao dalam pertandingan tersebut.

Sabtu, 24 September 2022: Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA

Selasa, 27 September 2022: Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.