Sukses

5 Tips Merawat Kaus Kesayanganmu Agar Tidak Mudah Rusak

Liputan6.com, Bandung - Kaus atau T-Shirt menjadi salah satu pakaian yang pasti dimiliki oleh semua orang. Busana yang simpel dan nyaman ini masuk ke dalam berbagai gaya busana yang akan Anda gunakan.

Kaus juga menjadi salah satu pakaian yang paling sering digunakan pada kegiatan sehari-hari. Maka dari itu ada beberapa cara dalam merawat kaos agar tidak mudah mudar dan dapat bertahan lama untuk digunakan.

Berikut adalah tips untuk merawat kaus yang harus Anda perhatikan.

1. Perhatikan jenis kaus yang Anda miliki

Melihat jenis kaus sangatlah penting dalam merawat kaus, karena ada banyak sekali bahan pakaian yang digunakan dan setiap bahan mempunyai cara merawat yang berbeda-beda.

Maka dari itu hal pertama yang harus diperhatikan adalah melihat jenis kaus yang Anda pakai. Misalnya, bahannya apa ataupun periksa petunjuk pemakaian dalam kaus yang anda beli, dan tinggal mengikuti cara pemakaiannya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Perhatikan Cara Mencuci Kaos

Adapun kaus bisa dengan mudah rusak jika kita salah dalam membersihkannya. Ada beberapa hal dalam mencuci kaus yang harus diperhatikan seperti segera cuci kaus yang terkena noda terutama noda yang sulit hilang.

Hindari mencuci menggunakan mesin karena meskipun menghemat waktu dan energi menggunakan mesin cuci dapat membuat kaus cepat memudar serta melar.

Kemudian pakaian sebisa mungkin jangan direndam terlalu lama karena kandungan kimia dalam deterjen bisa membuat kaus menjadi cepat rusak dan teksturnya menjadi kasar.

Lalu ada satu hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memisahkan kaus berdasarkan warnanya. Hal tersebut juga bisa berpengaruh dalam kualitas kaos yang anda miliki

3. Jemur kaus dengan bagian dalam di balik keluar

Maksudnya di sini adalah ketika Anda akan menjemur kaus yang sudah dicuci perlu diperhatikan untuk memasukan bagian luar kaus ke dalam. Hal tersebut perlu dilakukan agar kaus tidak cepat memudar karena paparan sinar matahari langsung

3 dari 3 halaman

4. Jangan Gantung Kaus

Meskipun akan dapat memudahkan Anda dalam menjemur pakaian, namun perlu diperhatikan menggantung kaus dengan hanger dapat membuat bagian leher kaos menjadi longgar.

Terutama jika digantung dalam keadaan masih basah. Adapun jika anda ingin mengantung kaus di lemari harus diperhatikan cara memasukannya adalah melalui bagian bawah. 

5. Perhatikan pakaian yang akan disetrika

Tidak semua kaos boleh disetrika. Hal tersebut tergantung dari bahannya dan kamu bisa melihat petunjuk pemakaian di kaus jika memang boleh disetrika biasanya harus dalam suhu tertentu. Adapun ketika menyetrika kaus ada baiknya langsung disetrika ketika pakaian sudah kering dijemur.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.