Sukses

Aksi Sadis 3 Remaja Aniaya Warga Bitung hingga Tewas di Hadapan Sang Istri

Tiga remaja itu diduga melakukan penikaman hingga menewaskan JJM (19) di Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Liputan6.com, Bitung - Tiga remaja berusia belasan tahun warga Kota Bitung, Sulut, diamankan gabungan personel Polres Bitung dan Polsek Matuari.

Tiga remaja itu diduga melakukan penikaman hingga menewaskan JJM (19) di Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung. Persitiwa ini terjadi pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 03.00 Wita.

"Ketiganya berinisial LM (17), HT (16) dan EW (15). Mereka diamankan hari itu juga sekitar pukul 13.00 Wita di sekitar Kecamatan Madidir, Bitung," ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Mapolda Sulut.

Motif para pelaku melakukan pembunuhan, diduga dipicu karena pengaruh minuman keras (miras) dan terjadi salah paham dengan korban di jalan.

"Sebelum kejadian, korban bersama istrinya hendak pulang ke rumah dari sebuah warung makan dengan sepeda motornya," ujar Abast.

Saat hendak memotong jalan, tiba-tiba datang 3 pelaku berboncengan sebuah sepeda motor yang diduga sudah dipengaruhi miras.

Mereka pun terlibat adu mulut gara-gara korban sempat menendang motor pelaku yang nyaris bersenggolan. Namun, tak lama kemudian korban langsung kabur karena melihat para pelaku sudah memegang sajam.

Rupanya persoalan tak sampai di situ saja. Para pelaku justru mengejar korban hingga sampai ke dalam rumah korban.

"Dua terduga pelaku yaitu LM dan HT kemudian masuk ke dalam rumah korban dengan mendorong pintu dan langsung mencari korban lalu menikamnya. Istri korban yang berusaha melerai justru kena tikaman di bagian tangan," ujarnya.

Usai melakukan penikaman terhadap korban, para pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi.

Usai melakukan aksinya, LM dan HT keluar dari rumah korban yang sudah ditunggu oleh EW di atas sepeda motor, ketiganya kemudian langsung melarikan diri.

Sementara itu, korban mengalami luka tikam di dada kiri, lengan kiri, pinggang kiri dan luka tikam di kepala hingga akhirnya meninggal dunia.

Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Polres Bitung bersama barang bukti sebuah sepeda motor dan 2 buah sajam jenis pisau badik.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.