Sukses

10 Kafe Unik dan Instagramable di Solo Raya

Tidak hanya menawarkan sajian yang istimewa, 10 kafe di Solo Raya ini juga punya tempat yang instagramable.

Liputan6.com, Solo - Sedang mencari rekomendasi tempat kongkow yang instagramable di sekitar Solo Raya? Tak usah risau karena artikel di bawah ini akan mengulas tempat-tempat nongkrong keren yang bikin betah. Selain tempatnya yang enak untuk hang out ataupun meeting bersama rekan kerja, menu makanan di tempat-tempat di bawah ini juga wajib dicoba. Berikut 10 kafe unik dan instagramable di Solo Raya:

1. Cold n Brew Balapan

Cold n brew adalah tempat nongkrong paling rame dikunjungi di wilayah Solo, kafe ini memiliki beberapa cabang dan salah satunya berada di sebelah Stasiun Balapan Solo. Tempat yang keren dan penataan ruangnya sangat tepat, bahkan ada ruang untuk khusus perokok dan non perokok dijamin kalian yang datang ke sana akanmerasa nyaman dengan tempatnya yang juga instagramable.

Tak hanya memiliki tempat yang nyaman dan keren, tempat tersebut juga menyediakan aneka pilihan kopi dan menu-menu kudapan tak kalah lezat. Pastikan jika tengah berada di Solo raya dalam kunjungan kerja atau tengah berlibur kamu mampir ke cafe hits Cold n Brew Balapan, nikmati sensasi minum kopi dengan pemandangan Kota Solo.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kopi Anak Panah

Berlokasi diarea Solo Baru tepat di depan RS Indrati Solo Baru, Cafe ini menjadi andalan karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum untuk menikmati kopi dan aneka makanan sebagai pelengkap kopi anda. Cafe tersebut di desain menarik dan juga instagramable dengan ornamen dan pernak pernik lucu membuat kita betah beralama-lama berada di cafe tersebut.

Jangan risau soal harga yang ditawarkan di Cafe anak panah kopi, lantaran harga-harga di sana tak membuat ita merogoh kocek terlalu dalam. Tepat di sebalah Anak Panah Kopi tersebut, terdapat arena futsal dan bisa dijadikan rekomendasi oleha raga akhir pekan bersama rekan-rekan sekantor.

 

 

3 dari 5 halaman

Lokasi Nyaman

3. Catniphora Cafe

Cafe yang berada tepat di belakang Stadion Manahan Solo itu menyediakan banyak minuman kopi dan juga makanan modern dan memiliki lokasi di pertokoan dengan tiga lantai, mulai dari ruangan ber ac dan juga ruangan khusus out door. Menariknya, ketika berada di cafe ini di lantai tiga kita bisa menikmati pemandangan atau suasana stadion markasnya Persis Solo tersebut. 

4. Laju Kopi

Tempat ngopi dan menjual aneka makanan berat dan ringan ini beralamat di Jalan Slamet Riyadi samping Batik Danarhadi itu konsepnya unik dan tentu menjadi salah satu lokasi hunting foto yang recomended karena tempat uniknya. Konsep out doornya sangat unik lantaran tembok-temboknya tidak dicat rapi, tapi menghadirkan gambar coretan dari pilox dan cat menambah kesan seni tinggi, tak hanya itu Laju Kopi juga menyediakan photo box.

Tak berbeda dengan cafe pada umumnya, Laju Kopi juga menyediakan minuman non kopi, jadi untuk pengunjung yang tidak bisa menikmati kopi bisa memesan minuman lain seperti milk shake dan aneka jus buah.

5. Kedai Mapuluh 

Kedai kopi atau tempat nongkrong beralamat di Jl Prof DR Supomo Nomor 50, Banjarsari, Surakarta itu bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk menikmati aneka kopi dengan suasana tempat yang keren. 

6. Kopi Kepi dan La Folla

Tempat ngopi yang dilengkapi dengan live musik dan sering dijadikan tempat atau konser-konser mini band lokal di Jawa Tengah khususnya Solo Raya. La Folla selain menyediakan aneka jenis kopi, juga menyediakn makanan seperti pizza dan memiliki tempat cukup luas untuk menhabiskan waktu bersama rekan kerja meski dalam jumlah banyak.

4 dari 5 halaman

7. Konnichiwa

Cafe yang belum lama dilaunching itu menyediakan aneka macam kopi dari seluruh Indonesia, dan berada tepat di depan pintu masuk dari belakang Universitas Sebelas Maret (UNS) dan memiliki tempat lumayan asik untuk menghasibiskan waktu bersama rekan-rekan kuliah atau meeting pekerjaan.

Konnichiwa berada di deretan pertokoan depan kampus UNS dan berada di lantai dua, namun meski berada di pertokoan, namun desain tempatnya membuat kita betah nongkrong di konnichiwa. Di cafe tersebut juga terdapat dua ruangan ber ac dan non ac, jadi pengunjung bisa memilih tempat paling nyaman versi mereka.

8. Wedangan Pendopo

Warung makan bertemakan suasana jadul dengan suasana lampu remang-remang dan menjajakan aneka makanan jadul juga, dijamin datang ke Kota dan mampir ke tempat ini adalah pilihan tepat. Warung ini sebenarnya adalah angkringan yang didesain lebih unik, di mana biasanya kita menikmati angkringan di tenda pinggir jalan. Di Wedangan Pendopo kita disediakan tempat-tempat menarik agar pengunjung bisa lebih nyaman dalam menikmati makanan yang dipesan di sana. 

5 dari 5 halaman

Harga Ramah Mahasiswa

9. Sekutu Kopi

Tempat ngopi berlokasi di gedung dua lantai itu sangat nyaman untuk dikunjungi bersama teman, rekan kerja atau keluarga. Makanan pastry nya juga nebjadi andalan Sekutu Kopi dengan pelayanan barista yang sopan dan ramah-ramah.

10. Kopi Lawe

Kopi Lawe bisa disebut sebagai tempat ngopi paling ramai pengunjung, terlebih pada saat jam sore hingaa malam hari, tempat tersebut menyediakan aneka jenis minuman dari kopi nusantara. Berlokasi sangat strategis berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Purwosari itu sangat mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Untuk diketahui, ada banyak tempat ngopi atau kafe yang bisa didatangi saat datang ke Kota Solo, kalau tempat favorit kalian di mana? yuk datang ke Kota Budaya Solo dan nikmati budaya dan tempat-tempat nge-hits nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini