Sukses

Viral Pak Lurah Nangis Anak Gadisnya Kabur dari Rumahnya di Grobogan, Begini Akhirnya

Liputan6.com, Grobogan - Seorang perempuan berinisial KYI alias Lala (19th), warga Kelurahan Danyang, Kecamatan, Purwodadi Kabupaten Grobogan yang sudah 2 bulan tidak diketahui keberadaannya telah berhasil dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Gadis itu ditemukan oleh petugas Polsek Kulon Progo pada Sabtu, 6 Agustus 2022 saat mengendarai mobil Daihatsu Terios miliknya.

Sebelumnya pada Jumat, 5 Agustus 2022 sebuah video telah viral di media sosial mengenai curhat seorang laki-laki sambil menangis yang bercerita anak gadis-nya sudah 2 bulan tidak pulang ke rumah. Rupanya laki-laki tersebut adalah Hendro Sutopo (56 Th), seorang lurah di Grobogan.

Viralnya video tersebut kemudian ditindak lanjuti oleh Kapolsek Purwodadi AKP Saptono Widyo bersama anggota mendatangi rumah Hendro. Kedatangan tersebut guna melakukan pengecekan dan wawancara terkait kronologis kejadian serta mengumpulkan data yang diperlukan.

Dari hasil wawancara diketahui bahwa pihak keluarga sudah tidak bisa mengakses Lala sejak berpamitan berangkat kuliah pada awal bulan Juni 2022. Diketahui pula Lala terakhir kontak pada 3 Juni 2022 pergi dari rumah mengendarai mobil Daihatsu Terios Nopol. K-9266-UF miliknya, lantas hilang.

“Kemudian kami menyebarkan informasi tersebut dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian lintas daerah. Hasilnya keberadaan mobil dan orangnya (Lala) bisa terlacak dan tadi malam (Sabtu, 6/8/2022) pukul 23.00 WIB, diamankan petugas pakai mobil di jalan di Kulonprogo,” ungkap Kapolsek, dalam keterangannya, dikutip Selasa(9/8/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penjemputan

Petugas di Kulonprogo kemudian menghubungi Polsek Purwodadi untuk dilakukan penjemputan. Lala pun dijemput dan dibawa ke Polsek Purwodadi. Minggu pagi tadi, Lala diserahkan kepada pihak keluarga.

”Sudah diserahkan ke orangtuanya, dalam keadaan sehat dan mobil juga masih baik,” imbuhnya.

Atas dipertemukannya Lala dengan keluarganya, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy turut mengucap rasa syukur. “Alhamdulillah dek Lala sudah berkumpul lagi dengan keluarganya,” tutur Iqbal.

Iqbal menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian, Lala pergi dari rumah tanpa pamit dengan orang tua karena ingin bermain bersama teman-temannya.

“Dari hasil pemeriksaan Lala pergi bukan karena ada masalah keluarga atau alasan lainnya. Tidak ada laki-laki saat Lala dan teman-temannya diamankan,” imbuhnya.

Diungkapkan bahwa saat diamankan, teman-teman Lala semuanya perempuan. Kabar itu sekaligus membantah isu, bahwa mahasiswi sebuah universitas swasta di Kudus itu pergi bersama seorang laki-laki.

”Tidak ada masalah keluarga. Mau main saja biar tidak kuliah, mungkin suntuk kuliah. Kurang tahu itu teman SMA, teman kuliah, atau dari mana,” kata dia,

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS