Sukses

Fakta Jang Sung Rak Manhwa Solo Leveling yang Meninggal Dunia

Keluarga dari Jang Sung Rak juga meminta pemakaman mendiang dapat dilaksanakan hanya secara pribadi saja.

Liputan6.com, Bandung - Jang Sung-rak alias Dubu, seorang seniman ilustrator webtoon terkenal asal Korea Selatan dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kronis yang dideritanya dan terjadi pecahnya pembuluh darah di otaknya.

Kabar ini dibenarkan dengan adanya unggahan resmi dari Redice Studio yang mengabarkan bahwa Jang Sung-rak meninggal secara mendadak yang diakibatkan karena kesehatannya semakin memburuk.

Keluarga dari Jang Sung-rak juga meminta pemakaman mendiang dapat dilaksanakan hanya secara pribadi, untuk anggota keluarga serta teman dekatnya.

Jang Sung-rak atau Dubu merupakan seorang ilustrator berbakat yang telah membuat banyak sekali manhwa dengan genre berupa fantasi. Ia juga merupakan direktur dari sebuah studio yang membuat webtoon yang mengadaptasi dari berbagai cerita novel Korea yang terkenal, bahkan memiliki adaptasinya sendiri serta mendukung produksi dari perusahaan atau studio lain.

Salah satu webtoon hasil karyanya adalah manhwa berjudul Solo Leveling yang novel aslinya ditulis oleh Chugong. Manhwa Solo Leveling pertama kali terbit di 2016 dan dua tahun kemudian ia mengadaptasi manhwa tersebut ke dalam webtoon yang dapat dibaca di laman KakaoPage.

Adapun manhwa ini telah tamat pada Desember 2021.

Kesuksesan dari manhwa Solo Leveling ini bahkan dikabarkan akan diangkat pada acara Anime Expo 2022 dan akan diproduksi oleh A-1 Pictures, serta akan tayang di 2023 pada situs Crunchyroll. Tidak hanya diangkat menjadi anime sebelumnya manhwa juga akan diadaptasi oleh Netmarble Neo untuk dibuatkan dalam bentuk gamenya.

Meskipun sosok Jang Sung Rak alias Dubu telah tiada, tetapi karya-karyanya sudah pasti dapat tetap kita nikmati dan kita kenang, selamat jalan Dubu!

Penulis: Natasa K

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.