Sukses

Waspada, Sebagian Wilayah Jabar Berpotensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang

Liputan6.com, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa Barat (Jabar) menerbitkan peringatan dini soal potensi hujan petir di mayoritas wilayahnya.

Kondisi cuaca itu akan disertai pula dengan angin kencang pada siang atau sore hingga menjelang malam hari di 24 kabupaten dan kota.

Di antaranya adalah Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Pangandaran.

Berikut prakiraan cuaca Wilayah Jabar tanggal 22 Juli 2022 yang diperbarui pukul 05.30 WIB:

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Subang.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Pangandaran.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Malam Hari

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Karawang.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 - 34°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 33°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 - 95%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 - 97%

- Angin : Secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS