Sukses

Kondisi Lalu Lintas Hari Idul Adha di Bandung-Cianjur, Ini Titik Rawan Macet Total

Di titik jalur Bandung-Cianjur, laju kendaraan tersendat selama beberapa menit, sehingga petugas disiagakan di titik rawan guna mengantisipasi terjadi macet total

Liputan6.com, Cianjur - Jalur utama Cianjur, Jawa Barat, Sabtu malam, ramai lancar meski volume kendaraan meningkat didominasi kendaraan pendatang dari luar kota bernopol Jabodetabek dengan tujuan berlibur di kawasan Puncak-Cipanas dan pemudik jarak dekat.

Pantauan Antara, sejak sore hingga malam volume kendaraan yang melintas meningkat bahkan di sejumlah titik rawan kemacetan mulai dari pertigaan Hanjawar hingga Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di depan Pasar Ciranjang sempat terlihat antrean kendaraan.

Laju kendaraan tersendat selama beberapa menit, sehingga petugas disiagakan di titik rawan guna mengantisipasi terjadi macet total, terlebih malam hari raya kurban warga dilarang melakukan takbir keliling guna mencegah hal tidak diinginkan.

Di sepanjang jalur Bandung-Cianjur, kendaraan yang melintas di dominasi pemudik jarak dekat dengan tujuan Bandung, Garut, Tasikmalaya dan seterusnya, didominasi kendaraan roda dua dengan ciri khas mudik.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Volume Kendaraan Meningkat

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan memasuki hari H hari raya kurban, volume kendaraan yang melintas di jalur utama Puncak-Cianjur, meningkat meski tidak terlalu tinggi, namun mengantisipasi terjadi macet total, pihaknya menyiagakan jajaran lantas.

"Sejak pagi hingga malam volume kendaraan mengalami peningkatan, kendaraan pendatang berbaur dengan pemudik jarak pendek yang didominasi roda dua. Antrean kendaraan terlihat di titik rawan kemacetan mulai dari kawasan Puncak-Cipanas hingga Pasar Ciranjang," katanya.

Menjelang malam tutur dia, pihaknya akan melakukan patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing jika memaksakan diri melakukan konvoi kendaraan.

"Untuk antisipasi macet dari malam hingga Minggu pagi, kita siagakan Satuan Lalu Lintas dibantu petugas Patroli dari masing-masing polsek, sedangkan untuk antisipasi takbir keliling kami bersama forkopimda akan melakukan patroli," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.