Sukses

Sensasi Menikmati Suhu Dingin Puncak Bukit Arang

Liputan6.com, Gorontalo - Usai ditetapkan sebagai 50 objek wisata terbaik Nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, wisata Bukit Arang terus dibenahi.

Sebelumnya, objek wisata Bukit Arang sendiri merupakan Destinasi Wisata Nasional dan sudah masuk dalam 50 besar Anugerah Destinasi Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Objek wisata yang berada di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) ini, dicek langsung oleh Wakil Bupati Bonebol, Merlan S Uloli.

Selain menginap semalam untuk menikmati keindahan bukit arang, wakil bupati bersama OPD tersebut melakukan kegiatan lain, mulai dari kerja bakti hingga penanaman pohon di sekitar lokasi.

Merlan mengatakan, jika aksi tersebut sebagai bentuk perhatian dirinya bersama pimpinan OPD dan mahasiswa dalam mencintai alam.

"Ini kan merupakan salah satu destinasi Wisata Nasional, maka kita harus tahu bagaimana keadaan disini," kata Merlan.

Simak juga video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Pembenahan Lokasi

Merlan pun mengusulkan beberapa program pembangunan untuk menunjang wisata Bukit Arang. Seperti perbaikan jalan yang dinilai cukup ekstrem hingga pembenahan lokasi wisata.

"Saya bermalam di sini, ternyata asik juga. Pada waktu pagi kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa," ujarnya.

"Tempat ini harus kita lebih tingkatkan penataannya dengan menyediakan gazebo untuk tempat nongkrong, karena disini nilai tambahnya kita bisa melihat Gorontalo secara keseluruhan dari puncak," ungkap Merlan.

Ia pun tak lupa berpesan bagi para pengunjung untuk mencintai alam dengan cara jangan membuang sampah sembarangan. Pengunjung juga diminta membawa sedikit bunga untuk ditanam, sehingga nantinya hasil keindahan tersebut bisa dinikmati secara bersama.

"Pengunjung yang datang jangan hanya menikmati keindahannya, akan tetapi jagalah alam tersebut agar tetap lestari," tegasnya.

Sementara itu, Taufik Asnawi, salah seorang ASN di Kabupaten Bonebol mengaku jika Bukit Arang itu masih bergengsi. Di perjalanan mereka bisa menikmati landscape yang indah dari ketinggian.

"Kesan sehari sangat menyenangkan di Bukit Arang bersama wakil bupati," kata pria yang akrab disapa Afik kepada Liputan6.com, Selasa (05/07/2022).

Beruntung bisa menikmati suhu dingin di atas gunung sangat menyenangkan. Seketika dirinya teringat masa kecil waktu masih di kampung halaman.  

"Flashback zaman sekolah bersama kawan ke gunung dekat kampung, pokoknya Bukit Arang luar biasa," ia menandaskan.