Sukses

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Bener Meriah Aceh

Liputan6.com, Aceh - Tiga rumah milik warga di Desa Jeget Ayu, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, dilaporkan rusak berat akibat dihantam angin puting beliung, Kamis kemarin (30/6/2022). Satu rumah lainnya termasuk satu bangunan sekolah juga mengalami kerusakan ringan diakibatkan terjangan angin.

Otoritas kebencanaan setempat juga melaporkan bahwa sebanyak 4 kepala keluarga/13 jiwa mengungsi setelah rumah mereka rusak diterjang puting beliung. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"(Mereka) mengungsi ke rumah saudara," terang Staf Pusat Data dan Informasi BPBA, Haslinda Juwita dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis malam.

Warga yang mengungsi yaitu Amruna Murdin (50), dengan tanggungan sebanyak empat orang, Rusman Tenar (37), tanggungan 4 orang, Riski Tawarmiko (42), tanggungan 1 orang, dan Subroto (55), tanggungan 4 orang.

Masyarakat setempat dibantu personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ikut membantu membersihkan puing-puing dari bangunan yang diterjang angin. Sebagai info, daerah ini sering dilaporkan diterjang angin puting beliung.

 

Simak video pilihan berikut ini: